18 Orang di Nigeria Tewas Diserang Kelompok Bersenjata

Ilustrasi Foto: Shutter Stock

Sebanyak 18 orang di desa bagian timur laut Nigeria tewas diserang kelompok bersenjata. Menurut pejabat setempat, serangan tepatnya terjadi di Dabna, sebuah desa dekat wilayah administrasi Hong di negara bagian Adamawa, pada Rabu (7/7).

Ketua Wilayah Administrasi Hong, James Pukuma, mengatakan kelompok pria bersenjata menyerbu desa dengan sepeda motor. Beberapa warga pun berusaha melarikan diri, meski 18 orang tersebut tak selamat.

Sementara itu, Ketua Badan Darurat Negara Bagian Adamawa, Mohammed Aminu, mengungkap dua gereja dan sebuah rumah milik penduduk setempat dibakar dalam peristiwa tersebut.”Serangan itu terjadi pada Rabu dini hari, sekitar pukul 05.00,” kata Aminu, dikutip dari Reuters.

Adapun dua warga Hong mengatakan orang-orang bersenjata itu melanjutkan ke desa-desa terdekat Kwapre dan Garka, di mana mereka menembak dan melukai beberapa orang.

Warga ketiga menambahkan, sejumlah orang yang tidak diketahui terluka dan dibawa ke pusat Medis Federal Hong di Yola, ibu kota negara bagian.Pejabat setempat berpendapat serangan ini adalah ulah gerilyawan Islam. Sebab serangan oleh militan Islam telah meningkat di timur laut Nigeria dalam beberapa bulan terakhir, dengan puluhan tentara tewas dan ribuan warga Nigeria mengungsi.Namun, juru bicara polisi untuk negara bagian Adamawa Sulieman Nguroje mengatakan polisi belum bisa berkomentar terkait peristiwa ini.

Pos terkait

banner 468x60