oleh

Ratusan Anak Ikuti Sunat Massal Di Kecamatan Bontoala beritainews.com

 

Makassar Ratusan dari keluarga kurang mampu, tersebar di 12 kelurahan di Kecamatan bontoala kota makassar, terlihat antusias ‎ mengikuti sunat massal gratis di halaman kantor kecamatan, sabtu (3/11/2018).

Bakti sosial sunat massal diprakarsai,Tim Penggerak PKK,dinas kesehatan,puskesmas lembaga jangkar sulawesi dan bekerja sama dengan pemerintah kecamatan bontoala kota makassar.

Ketua Tim Penggerak Pkk kota makassar indira yusif ismail,dalam sambutannya mengatakan, kegiatan sunnatan massal ini dilakasanakan semua kecamatan dan besok saja dilaksanakan di Kecamatan ujung pandang dan tentunya saya melihat partisipasi masyarakat pada hari ini,alhamdulillah saya kira hal ini menandakan bahwa sosialisasi tentang program pemerintah itu berjalan.

Lebih lanjut menjelaskan,semua program program ini wajib di sosialisasikan sehingga masyarakat tahu dan masyarakat bisa berpartisipasi didalamnya,”ungkap indira.

Selain itu dia juga berharap semua masyarakat dapat membantu camat dan jajarannya sehingga semua program program khususnya yang ada dikecamatan bontoala ini bisa terlaksana dengan baik dan tentunya kecamatan bontoala bisa termasuk bagian dari makassar kota dunia.

Sementara itu,Camat Bontoala Armand,S.Si M.Si,mengatakan,kegiatan sunnat massal ini sudah dihimbau kemasyarakat dan jauh sebelumnya kami sudah lakukan sosialisasi melalui disetiap kelurahan masing masing untuk mendaftarkan anak anaknya yang berkenang melakukan sunnatan secara gratis.

Armand menambahkan, kegiatan ini adalah merupakan program tim penggerak pkk kecamatan bontoala yang terjadwal setiap tahun dilaksanakan dengan harapan dapat membantu warga khususnya yang kurang mampu,dan bisa melakukan sunnatan dengan secara gratis melalui bakti sosial.

Hal itu,melalui bakti sosial,Alhamdulillah hari ini ada 120 anak terdaftar dari 12.kelurahan yang ikut sunnatan massal dan berharap tahun depan bisa lebih banyak lagi atau pada kesempatan,kesempatan yang lain.

Selain itu ia juga mengapresiasi semangat warga yang ikut berpartisipasi dalam mendukung salah satu program pemerintah kota makassar.”ucap”Armand.

Masih ditempat yang sama, kegiatan sunnatan massal ini melibatkan 5 dokter dan dibantu 12 para medis dari dinas kesehatan dan 2 puskesmas yaitu: puskemas malimongan baru dan layang yang ada diwilayah kecamatan bontoala kota makassar.”tutupnya.(basno)

Komentar

News Feed