oleh

Kasatpol PP Makassar Imbau Warga Agar Peran Aktif Jaga Keindahan Makassar

Makassar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Makassar, Iman Hud menuturkan, keindahan kota Makassar akan terwujud apabila ada kesadaran dari seluruh SKPD maupun warga kota.

Menurutnya, walaupun pemerintah telah mengeluarkan imbauan ataupun telah bekerja semaksimal mungkin, tetapi tidak ada kesadaran dari warga, mustahil Makassar akan menjadi kota yang indah dan bersih.

“Kami dari Satpol PP selalu berusaha semaksimal mungkin bekerja dan bersinergi dengan seluruh SKPD, tetapi peran serta warga itu yang menjadi kunci untuk mewujudkan Makassar yang indah,” ujarnya saat ditemui di Balaikota Makassar, Jumat 1 Februari 2019.

Lanjut Iman, tidak boleh ada ego sektoral, baik dari pemerintah maupun masyarakat. Termasuk peran media sangat penting untuk mensosialisasikan program pemerintah Kota Makassar.

“Tanggung jawab seluruh warga untuk menjaga keindahan kota. Jangan buang sampah sembarangan, jangan memarkir di tempat terlarang,” katanya.

“Biar lagi pemerintah berteriak jangan buang sampah, jangan parkir liar, tetapi warga tidak mau sadar itu tidak bisa,” kuncinya. (**)

 

Komentar

News Feed