oleh

Barito Putera Rekrut Yoo Jae Hoon Sebagai Pemain Naturalisasi Beritainews.com

Banjarmasin Barito Putera berhasil menemui kesepakatan untuk menggunakan jasa Yoo JaeHoon yang tidak melanjutkan kerjasama dengan Mitra Kukar. Kesepakatan itu tercipta di Hotel Tree Park Banjarmasin, Kamis 7 Februari malam waktu setempat.

Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, mengatakan rencana untuk merekrut Yoo memang sudah ada sejak beberapa waktu lalu. Tapi, dia belum berani mengumumkan seperti sekarang karena Yoo belum memberikan kepastian.

“Kami memang belum mau menyampaikan kepada publik tentang pemain baru selama belum tanda tangan kontrak. Tapi karena yang bersangkutan sudah berada di Banjarmasin, tidak ada salahnya kami publikasi,”ujar Hasnur seperti tertera di Instagram resmi Barito Putera.

Menariknya, Yoo diboyong bukan untuk mengisi slot pemain asing Asia. Dia akan tetap dianggap pemain lokal karena sedang menjalani proses naturalisasi. Bagi Hasnur, situasi inilah yang membuat pihaknya makin kepincut dengan Yoo.

“Dengan begitu, kami harap slot untuk pemain asing Asia tetap tersedia,”tutup Hasnur.

Meski kesepakatan sudah terjadi, Yoo baru akan menandatangani kontrak kerjanya di kediaman Hasnur pada Jumat 8 Februari siang waktu setempat. Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut tentang durasi kontraknya. (*/basno)

Komentar

News Feed