oleh

Prasetyo, Jaksa Salam Dua Jari Jika Terbukti Kena Sanksi Baritainews.com

Jakarta Diketahui, dua jaksa dan satu pegawai tata usaha Kejati Jawa Timur berfoto bersama Ahmad Dhani. Salah satu jaksa melakukan pose salam dua jari serupa Ahmad Dhani.

Kajati Jawa Timur Sunarta membenarkan foto itu. Foto itu dilakukan saat pelimpahan tersangka Ahmad Dhani dari lidik ke kejaksaan. Sunarta telah mengonfirmasi foto itu kepada para jaksa dan pegawai tata usaha itu.

Sementara itu, Jaksa yang memasang pose salam dua jari mengaku tak sengaja. Ia berfoto karena mengidolakan sosok Ahmad Dhani yang merupakan pentolan grup band Dewa 19. Oknum jaksa itu pun mengaku tak tahu dengan salam dua jari itu.”ucapnya.

Kejaksaan Agung Sementara masih memeriksa jaksa di Kejati Jawa Timur yang melakukan salam dua jari saat berfoto bersama Ahmad Dhani. Jaksa Agung M Prasetyo mengaku tak langsung percaya dengan alasan jaksa tersebut.

“Katanya hanya ngefans,”kata Prasetyo di Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis, 14 Februari 2019.

Ia menambahkan,Jika terbukti sengaja memasang pose itu, sang jaksa pun bakal terkena sanksi. Namun, Prasetyo belum membeberkan sanksi apa yang akan diberikan.

“Kami punya tindakan internal nanti seperti apa, sejauh mana kesalahannya dan kesengajaannya seperti apa,”kata Prasetyo.

Prasetyo menegaskan jaksa harus netral dan independen. Jaksa dilarang berpihak kepada salah satu pasangan calon yang bertarung dalam pemilu.”tegasnya.(*/basno)

Komentar

News Feed