oleh

Indra Sjafri Bakal Rotasi Pemain U22 di Piala AFF BeritaINews.com

Phnom Penh Pelatih Timnas Indonesia U22, Indra Sjafri, memberi sinyal bakal kembali melakukan rotasi pemain pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2019 melawan Kamboja U22, Jumat (22/2/2019). Hal itu dilakukan Indra Sjafri untuk memberikan kesempatan pada semua pemain untuk merasakan atmosfer turnamen.

Pada laga melawan Malaysia U22, Indra Sjafri melakukan lima pergantian pemain. Pelatih asal Sumatra Barat itu memberikan kesempatan pada Firza Andika, Marinus Wanewar, Satria Tama, Rafi Syaharil, dan Billy Keraf menjadi starter.

Pergantian itu awalnya terbukti ampuh karena berhasil unggul dua kali atas Malaysia U22. Namun, menjelang akhir pertandingan gawang Satria Tama kembali kebobolan dan memaksa laga berakhir imbang 22.

Laga melawan Kamboja U22 sangat krusial karena Timnas Indonesia U22 wajib memetik kemenangan demi satu tiket babak semifinal. Meski demikian, Indra Sjafri tak gentar melakukan spekulasi dengan memberikan kesempatan pada pemainpemain yang belum pernah dimainkan di Piala AFF U22 2019.

“Kami melihat ada berapa pemain yang belum main. Siapa sih yang paling siap untuk pertandingan besok, maka akan kami coba melakukan rotasi,” kata Indra Sjafri kepada wartawan di Lapangan AIA, Phnom Penh, Kamis (22/2/2019).

Selain mengincar prestasi, Indra Sjafri menyebut Piala AFF 2019 ini menjadi ajang uji coba menentukan tim terbaik untuk turnamen selanjutnya. Seperti diketahui, pasukan Garuda Muda akan beraksi pada Kualifikasi Piala AFC U23 2020 yang digelar di Vietnam pada Maret mendatang.

“Kami ingin memastikan di Piala AFF 2019 ini pemainpemain yang benar akan dibawa ke AFC. Jadi, manfaatnya ada dua, yakni di turnamennya bisa berprestasi sekaligus memastikan pemainpemain ini layak tidak dibawa ke AFC,” ujar pelatih berusia 56 tahun itu.

Timnas Indonesia U22 saat ini menghuni peringkat kedua klasemen sementara Grup B Piala AFF 2019 dengan raihan dua poin. Pasukan Garuda Muda berpeluang melaju ke semifinal dengan tiket runnerup Grup B jika mampu mengalahkan Kamboja. Sementara kubu tuan rumah Kamboja sudah memastikan tiket ke semifinal setelah menang di laga lawan Malaysia (10) dan Myanmar (20). (*)

Komentar

News Feed