oleh

Timnas U22 , melaju Ke Final Piala AFF BeritaINews.com

BeritaINews.com Peluangpeluang emas pun jarang tercipta di sepanjang babak pertama. Alur serangan kedua tim sering berakhir di lapangan tengah atau gagal masuk area penalti lawan.

Ritme pertandingan baru berubah ketika Indonesia berinisiatif tampil lebih agresif pada babak kedua. Upaya itu membuat Vietnam tertekan hingga akhirnya kebobolan.

Gol semata wayang Indonesia tercipta lewat tendangan bebas M. Luthfi Kamal pada menit ke70. Wasit memberikan hadiah tendangan bebas karena Gian Zola dijatuhkan salah satu bek Vietnam di depan area penalti.

Vietnam langsung tancap gas setelah tertinggal. Mereka meningkatkan intensitas serangan dan mendominasi penguasaan bola. Serangan demi serangan mereka lancarkan untuk membahayakan gawang Indonesia.

Tapi Indonesia diam saja. Pelatih Indra Sjafri memutuskan untuk mengganti Gian Zola dengan Hanif Sjahbandi dan memasukkan Rachmat Irianto untuk mempertebal lini pertahan. Alhasil, Vietnam gagal mencetak gol balasan hingga laga usai.

Pertandingan memanas saat injury time karena terjadi kericuhan kecil antar pemain ketika Marinus Wanewar dilanggar salah satu bek Vietnam. Tapi situasi bisa didinginkan oleh wasit yang tidak lama kemudian meniup peluit panjang.

Selanjutnya pada final, Indonesia akan berhadapan dengan pemenang dari laga Kamboja kontra Thailand. Pertandingannya akan berlangsung di tempat yang sama beberapa saat lagi.

Susunan Pemain

Vietnam: Phan Van Bieu, Nguyen Van Dat, Tran Duc Nam, Dung Quang Nho, Nguyen Huu Thang, Nguyen Van Hanh, Phan Thanh Hau, Nguyen Huang Duy, Ngyuyen Hung Thien Duc, Le Van Xuan

Indonesia: Awan Setho, Marinus Wanewar, Nurhidayat, Bagas Adi, Luthfi Kamal, Witan Sulaeman, Osvaldo Haay, Firza Andika, Asnawi Mangkualam, Gian Zola, Sani Riski.(*)

Komentar

News Feed