oleh

Pemkot Kendari Gelar FPD, Bahas Rencana Pembangunan kota Tahun 2020 BeritaINews.com

BeritaINews.com Kendari–Pemerintah Kota Kendari menggelar Forum Perangkat Daerah (FPD). Selama 9 hari kedepan sejak tanggal 4 Maret 2019, guna membahas rencana Pembangunan kota tahun 2020

Hal ini terungkap saat Acara pembukaan FPD yang dibuka oleh pelaksana tugas (Plt) Sekda kota kendari Indra Muhammad.

Dalam sambutannya Plt.Sekda Indra Muhammad menyampaikan arah kebijakan pembangunan Kota Kendari untuk perencanaan tahun 2020 yang diprioritaskan pada pembangunan Manusia melalui pengurangan kemiskinan dan peningkatan pelayanan dasar.

Untuk itu peningkatan nilai tambah ekonomi dan penciptaan lapangan kerja melalui peningkatan pertanian, industri pengolahan, pariwisata dan jasa produktif lainnya.”ungkapnya.

Selain itu, Pembangunan infrastruktur dan Penataan lingkungan, Peningkatan penanganan banjir dan penataan kawasan kumuh serta Pembangunan dan peningkatan pelayanan berbasis IT menjadi Prioritas.

Ia menambahkan FPD merupakan agenda tahunan dalam proses perencanaan yang bertujuan untuk menyelaraskan usulan hasil musrenbang RKPD tingkat kecamatan dengan rencana program kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tahun perencanaan 2020,”ucap Indra.

Lanjut Indra, setiap OPD memaparkan rencana kerja tahunan untuk perencanaan tahun 2020 di hadapan tim Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari sesuai jadwal yang telah di tetapkan.(bas/Vm)

Komentar

News Feed