oleh

Dea Anak Pedagang Kelontongan Buku, Jadi Dokter BeritaINews.com

 

BERITAINEWS.COM MakassarDea Ambarwati Kusuma(21), anak pedagang kelontongan buku dari Parangtambung, hari ini resmi menyandang gelar Sarjana Kedokteran Unhas usai mengikuti Yudisium di Fakultas Kedokteran Unhas, Jumat 15/3. Putri pertama, Pedagang kelontongan buku yang bergelar Sang Jenderal Buku, Bachtiar Adnan Kusuma, berhasil menyelesaikan studinya di Fakultas Kedokteran Unhas, 3, 5 tahun dengan predikat memuaskan.

Saat ini Dea tercatat aktivis Tim Bantuan Medis Fakultas Kedokteran Unhas, pernah bertugas memperkuat Tim medis Unhas penanganan pasca bencana tzunami Palu. Di TBM Unhas, alumni SMP 6 dan SMA 17 ini, bertemu dr Mulafarsyah, putra pertama mantan Bupati Buton Tengah, kini Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sultra, Drs.H.Laode Ali Akbar, M.Si., kerabat dekat Gubernur Sultra H.Ali Mazi, S.H.

Sebagai ayah, kami bersyukur kepada Allah SWT di tengah penyelesaian kuliahnya, Dea juga resmi tercatat sebagai dokter muda di Rumah Sakit Unhas. Lebih berbahagia lagi kami berdua orang tuanya, karena Dea dan dr.Mulafasyah resmi akan melangsungkan pernikahan pada 27 April 2019 di Ballroom Saoraja Wisma Kalla dan dilanjutkan di Hotel Claro kota Kendari 30 April 2019.

Dalam buku Catatan Hati Seorang Ayah” Terbanglah Bersama Mimpimu” yang ditulis Bachtiar Adnan Kusuma, menginspirasi banyak orang tentang pentingnya pendidikan, mimpi tinggi dan kerja keras. Di bukunya, BAK mengisahkan bagaimana perjuangan putrinya di tengah keterbatasan, bisa menaklukkan Fakultas Kedokteran Unhas.” 6 Langkah, 1 Tahun Meraih Mimpi”, inilah yang dibentangkan Dea ujungnya diterima di FK Unhas lewat jalur SBMPTN 2015.

” Alhamdulillah, saya ikut bangga dan senang memiliki ponakan yang hebat dari orang tua yang sangat super” kata Dekan Fakultas Psikologi UNM, sahabat BAK, Prof.Dr.Mohammad Jufri, S.Psi.M.Si.

 

(Basno/Bak)

Komentar

News Feed