oleh

Sosialisasi 4 Pilar, H.M. Yasin Welson Lajaha Jelaskan Tri Jati Diri Bangsa IndonesiaBeritaINews.com

 

BERITA INEWS.COM BaubauH.M. Yasin Welson Lajaha kembali menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, yang kali ini di adakan di Universitas Muhammadiyah Buton (UMB) Selasa 19/09.

Dalam paparan materinya Welson Lajaha sapaan akrabnya, mengatakan bahwa dirinya memiliki keyakinan yang sangat besar akan terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia hanya dengan mengandalkan 3 kekuatan besar yang dia diistilahkan Tri Jati Diri Bangsa Indonesia,

” Jika Aspal berbicara, jika nikel berbicara, jika emas berbicara, jika seluruh kekayaan alam Indonesia ini berbicara, mereka akan menangis dan berkata, dikemanakan hasilku mengapa ibu Pertiwi masih menangis..” Tegas H.M. Yasin Welson Lajaha.

Lebih lanjut Welson Lajaha menjelaskan contoh yang sangat nyata yang di perlihatkan oleh Tuhan Yang Maha Esa dalam tatanan kehidupan berdemokrasi di kehidupan ini adalah berada di luar angkasa.

” Allah SWT telah memperlihatkan kebesarannya dengan menciptakan bulan, bintangbintang dan matahari dimana diruang angkasa sana matahari dengan bulan tidak pernah tabrakan, bulan dengan bintang tidak pernah tabrakan, bahkan sesama bintangpun yang banyak itu, tidak pernah bertabrakan, ini sesungguhnya contoh kehidupan berdemokrasi mengapa demikian karena mereka tahu tugas masingmasing,” katanya.

Adapun materi yang dibahas pada kosialisasi 4 Pilar MPR RI, adalah Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara dan Ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

” Kunci negara ini jika ingin baik adalah mejadikan Allah SWT segalanya dalam nafas kehidupan kita, sosok yang tidak pernah mementingkan dirinya karena Dia Tidak Kawin, Dia Tidak makan, Dia adalah mata air yang sangat luar biasa, dan lain lain sebagainya, itulah sila pertama sebagai dasar negara kita yakni Ketuhanan Yang Maha Esa,” Tutupnya

(bas/Voril)

Komentar

News Feed