oleh

Polres Pelabuhan Gelar Sispamkot Jelang Pemilu 2019 BeritaiNews.com

BERITAiNEWS.COM,MakassarMenjelang pelaksanaan Pemilu 2019, Jajaran Polres Pelabuhan Makassar menggelar simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota), pengejaran , penangkapan pelaku kejahatan dalam rangka pemilu tahun 2019, bertempat di depan Kantor Polres Pelabuhan Makassar, Rabu (27/3/2019) pukul 11.00 wita.

Dalam sambutan Dir Sampta Korp Sabhara Baharkam Polri, Brigjen Pol Nasri, mengatakan, kita melaksanakan kegiatan pelatihan Sispamkota dalam rangkaian kegiatan kesiapan aparat jelang Pemilu 17 April 2019,” ungkapnya.

Dalam Sispamkota, pihak menurutnya Polres Pelabuhan Makassar, telah mempersiapkan sinergitas antara TNI Polri yang bersamasama nantinya untuk bisa mengamankan pelaksanaan Pemilu agar berjalan dengan aman tertib damai dan sejuk.

Kendati demikian Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Aris Bahtiar, juga mengatakan, untuk sementara daerahdaerah yang rawan di wilayah Polres Pelabuhan Makassar kata Aris dianggapnya tidak ada, akan tetapi kita tetap siap siaga untuk mengantisipasi halhal yang akan terjadi di saat hari H nya nanti, dan kita upayakan harus dijaga secara maksimal, kata Aris.

Menurutnya, walaupun personil dari kepolisian selalu siap siaga untuk melakukan pengamanan, namun tetap perlu dilakukan simulasi untuk mempermantap kinerja maupun kesiapan personil, apalagi menjelang pilres. Jadi otomatis pengamanan harus lebih ketat.

“Kegiatan latihan fokus menembak dan bela diri merupakan kegiatan rutin untuk menguatkan fisik dan keterampilan personil Polres Pelabuhan Makassar

Sebanyak 266 personel gabungan Polres Pelabuhan maupun polsek jajaranya juga ikut untuk melakukan simulasi Sispamkota tersebut. Simulasi pengamanan itu digelar dalam rangka pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang.

 

Editor (bas/Rendy)

Komentar

News Feed