oleh

Mantu Ma’ruf Amin Unggul Sementara di Partai Nasdem Dapil Sulsel I

BERITA iNEWS.COM, Makassar Mantu Cawapres KH Ma’ruf Amin, Muhammad Rapsel Ali unggul sementara di Partai Nasdem Dapil Sulsel I.

Caleg DPR RI nomor urut 8 ini mengungguli pesaing internalnya, seperti anak mantan gubernur yang juga caleg incumbent lompat partai Indira Chunda Thita. Anak Walikota Makassar Danny Pomanto, Aura Aulia Imandara, politisi kawakan Tenri Olle Yasin Limpo, dan pengusaha ternama Raymond Arfandi.

“Sementara Pak Rapsel unggul di internal Partai Nasdem. Kami masih menunggu penghitungan suara, khususnya di daerah basis kami di Selayar,” papar Anggari, Koordinator Tim Rapsel Ali, Kamis (18/4/2019)

Diakui Anggari, Dapil Sulsel I meliputi: Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar, suara kakak kandung Bupati Selayar, Basli Ali itu tak terbendung.

“Merata di setiap daerah dan melimpah di basis kita,” terangnya.

Diketahui, Rapsel Ali adalah anak pertama tokoh masyarakat Sulsel H. Muh. Ali Gandong dan ibunda Hj. Basdiaty Ali. Ia juga merupakan anak mantu dari Cawapres KH. Ma’ruf Amin yang dimenangkan sebagai Cawapres terpilih versi quick count. Istri Rapsel bernama Hj St Nur Azizah.

Masa kecil Rapsel hingga dewasa dihabiskan di kediaman orang tuanya Jl. Arif Rahman Hakim. Pendidikan formalnya ditempuh di Kota Makassar dan melanjutkan kuliah di Surabaya.

Dari sisi organisasi, berbagai amanah pernah diemban, antara lain: Pendiri Aspeksindo (Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Indonesia), Pembina DPP Institut Lembang Sembilan, Alumnus Institut Pengembangan Wiraswasta Indonesia, Pendiri club moge Ridiss Bikerz, dan Ketua Bidang Humas HDCI Pusat.

Latar belakang Rapsel sebagai wiraswasta, membentuk karakternya. Tipikal pekerja keras, berani menantang resiko, jeli melihat peluang, kreatif, dan inovatif.

“Kita tidak akan sukses jika hanya bekerja biasabiasa saja. Perlu kerja keras, berani ambil resiko dengan hitungan yang matang, pandai membaca peluang. Dan tentunya, menciptakan kerja yang kreatif dan inovatif,” urai alumnus SMP 10 dan SMA Athirah Makassar ini.

RN

Komentar

News Feed