oleh

Pemprov Sulsel Kirim Tiga Nama Calon Pejabat Walikota Makassar Ke Mendagri

BERITA iNEWS.COM, MakassarPemerintah Provensi SulawesiSelatan,hari Kamis mengirim tiga nama calon Pejabat (PJ) Walikota Kota Makassar yang barubaru itu ikut mendaftar.

Diketahui, dari 14 nama yang sebelumnya ikut seleksi penyaringan bakal Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar menyisahkan tiga nama peraih skor terbaik dan memiliki program paling tepat.

Mereka yakni Kepala Dinas Kelautan Sulsel Zulkaf Latif, Plt Kepala Bapenda Sulsel Denny Irawan, dan Kepala Balitbangda Sulsel Iqbal Suhaeb.

Ketiganya kembali memaparkan program di hadapan Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Andi sudirman Sulaiman, Baruga Lounge, Kantor Gubernur Sulsel, Kamis 18 April 2019.

Nurdin usai mendengarkan pemaparan ketiga calon kuat Pj Wali Kota Makassar, mengakui akan langsung mengirim nama ke Kementerian Dalam Negeri. Ketiganya layak diusung, dengan lampiran penilaian karakter dan program yang ditawarkan.

Yach,”Kita kirim, karakternya sudah disampaikan, pokoknya nanti tinggal Kemendagri yang tentukan,”kata Nurdin.

Ketiga calon itu, Nurdin menjamin nama yang diusung berdasarkan nilai dan progran terbaik untuk Kota Makassar. Dia menegaskan tak akan mengintervensi Pj Wali Kota Makassar yang akan ditunjuk Kemendagri.

“Ngapain tes kalau kita mau intervensi. Lebih bagus kita tidak usah tes langsung sebut dari awal. Kalau mau bangsa ini baik, kota tidak boleh like dislike, sama dengan Pj Wali Kota. Kerjanya melancarkan kinerja kota. Tidak boleh saya tidak suka ini, saya tidak suka ini,”pungkas Nurdin.

(*) BN

Komentar

News Feed