oleh

Lantik Pejabat Eselon III dan IV di Akhir Jabatan, Danny Pomanto Nonjobkan Kepsek Berprestasi di Makassar

BERITA iNEWS.COM, MakassarPelantikan dan pengambilan sumpah pejabat elselon III dan IV lingkup kota makassar. Danny Pomanto diakhir masa jabatannya sebagai walikota makassar, nonjobkan Kepala Sekolah berprestasi SMPN 2 makassar Dr.st Hastinah

Diakhir masa tugasnya sebagai Wali Kota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan “Danny”Pomanto terus melakukan pembenahan baik dari struktural maupun fungsional, seperti pengambilan sumpah sebanyak 400 ASN di Kanrerong senin lalu (6/5/19).

Selain 400 ASN di lingkup Pemkot Makassar Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan PNS lingkup Pemkot Makassar, di Kanrerong Karebosi, Jl RA Kartini, Makassar, Rabu (8/5/2019) siang tadi.

Ratusan PNS dilantik, mulai dari jajaran pegawai kecamatan, lurah, hingga kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) seKota Makassar. Pelantikan ini merupakan pelantikan tahap kedua, setelah dua hari lalu Danny juga telah melantik ratusan pejabat eselon III dan IV di tempat yang sama.

Dari sejumlah pejabat yang dilantik ada pula sejumlah Kepala sekolah yang berprestasi di nonjobkan seperti Kepala SMP Negeri 2 MAKASSAR Dr. St Haniah M.pd peraih guru sekaligus Kepala sekolah berprestasi di Kota Makassar dan juga Kepala SMP Negeri 27 peraih juara 2.

Menurut Danny, pelantikan ini juga jadi momen perpisahannya dengan seluruh PNS Pemkot Makassar.

“Mestinya kemarin, tapi karena hari ini tak ada acara, makanya sekalian kita bikin perpisahan sekaligus pelantikan,” kata Danny Pomanto.

Danny menjelaskan, proses mutasi jabatan ini sudah berlangsung lama, mulai dari eselon II yang melalui proses lelang, hingga eselon III dan IV yang menjadi hak Danny.

“Eselon II harus melalui lelang jabatan, itu semua sudah kita lakukan sebelumnya. Sementara eselon III dan IV itu sepenuhnya hak wali kota selama masa jabatannya,” tutupnya.

Sementara Kepala SMP Negeri 2 Makassar Dr.St Haniah, M.pd yang mendapat posisi nonjob saat ini merasa legowo oleh keputusan pimpinan, “Jabatan itu amanah kapan saja bisa di lengser”

“Saya harap dengan kado yang diberikan oleh Wali kota Danny di akhir jabatannya, bisa memberikan spirit buat Kepsek yang duduk di SMP 2 untuk mewakili Kepala Sekolah berprestasi di tingkat Provinsi Sulsel”, tutur Haniah.

Ia melanjutkan bahwa tahun ini terpaksa tidak ada kepala sekolah yang mewakili makassar untuk bertaruh di tingkat Provinsi karena Kepsek nya yang meraih juara sudah di nonjobkan. (*)

Komentar

News Feed