oleh

Kelurahan Malbar Adakan Pengerjaan Drainase Secara Swakelola di Jalan Kalumpang

BERITA iNEWS.COM, MakassarPetugas kebersihan Swakelola kelurahan malimongan baru melakukan pembersihan sampah dan pengerukan draenase dijalan kalumpang, lorong 4 Rw 03.

Lurah Malimongan Baru, H Burhan, SSos melakukan pemantauan langsung pengerjaan drainase di Jalan Kalumpang, Lorong 4 RW 03 Kelurahan malimongan baru kecamatan bontoala kota makassar.

Kegiatan yang dilakukan secara swakelola itu berlangsung Jumat pagi, 17 mei 2019. Masyarakat yang diberdayakan dalam pengerjaan pengerukan drainase tersebut mengangkat sedimen yang menghambat aliran Air ke pembuangan.

Pengankatan dan pengerukan sedimen petugas swakelola juga membersihkan saluran dan rumputrumput liar yang tumbuh di sepanjang selokan lorong 4 jalan kalumpang.

Lurah Burhan juga nyatakan, Pembersihan drainase tersebut merupakan salah satu langkah menghindari terjadinya banjir jika hujan lebat turun akibat adanya saluran pembuangan warga tersumbat sehingga Air meluap ke badan jalan,”tuturnya.

Lebih lanjut lagi, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pembenahan masalah masyarakat yang kerap dikeluhkan adanya drainase yang tersumbat,”pungkas Lurah Malimongan Baru, H Burhan, SSos.

Ditempat yang sama Ketua Rw 03 mengapresiasi pengerukan sedimentasi diwilayahnya oleh petugas swalelola.

“Saya mewakili warga Rw 03 memberi apresiasi dan berterima kasih apa yang sudah dilakukan ini adalah bentuk wujud kepedulian pemerintah kota makassar untuk mengantisipasi persolan banjir yang kerap terjadi saat memasuki musim hujan.

Editor : (BN)

Komentar

News Feed