oleh

Gubernur Sulsel dan Jasa Raharja Siapkan 16 Bus Program Mudik Berbagai Tujuan

BERITA iNEWS.COM, MakassarGubernur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah (NA) menerima kunjungan kepala cabang, para kepala bagian serta millenial Jasa Raharja di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat (24/5). Pertemuan membahas tentang transformasi Jasa Raharja dalam penyerahan santunan dan program mudik darat dan laut.

Program ini akan dilaksanakan di Mall Pipo pada 31 Mei 2019 pada pukul 08.00 Wita dan akan disiapkan sebanyak 16 bus untuk mudik darat guna mengakomodir sebanyak 560 penumpang dengan tujuan Palopo, Mangkutana, Toraja, Malili dan Mamuju. Sementara, untuk mudik laut sebanyak 1.285 orang dengan tujuan Surabaya 785 orang dan Baubau 500 orang.

Gubernur Nurdin mengapresiasi langkah transformasi yang dilakukan dan juga program pelayanan mudik yang diberikan kepada warga. Gubernur juga menyatakan kesediaannya untuk hadir melepas rombongan mudik gratis tersebut.

“Saya mengapresiasi inovasi tanpa henti yang diberikan, ini juga yang harus didorong di Pemprov,” kata Nurdin Abdullah.

Namun, NA juga menyarankan agar Jasa Raharja juga memberikan layanan balik mudik kepada mereka.

Kepala Jasa Raharja Cabang Sulsel, Jahja Joel Lami mengatakan, pihaknya bertemu orang nomor satu Sulsel tersebut menyampaikan transformasi perusahaan menghadapi revolusi industri.

Transformasi dilakukan untuk human capital atau sumber daya manusia. Hal ini guna menciptakan sistem dan komitmen demi mempercepat layanan kepada masyarakat serta menyiapkan individu jasa raharja yang juga siap bersaing.

Untuk program mudik gratis pihaknya bekerja sama dengan pihak Polda dan juga Dinas Kesehatan dalam hal mendirikan posko kesehatan. Peminat untuk program mudik kedua kalinya ini juga disambut antusias oleh masyarakat, bahkan ada yang tidak kebahagian seat. Mereka yang mendaftar juga ada yang merupakan peserta tahun lalu.

“Ini yang kedua di Sulsel, merupakan wujud perhatian perusahaan pada masyarakat, dalam rangka perjalanan mudik kita coba akan memberikan yang terbaik, bus yang terbaik kemudian fasilitas yang terbaik akan kita berikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Selain bus yang disediakan oleh Jasa Raharja, Jahja Joel juga menyampaikan BUMN lainnya akan bergabung memberikan layanan.

“Ada BUMN yang mau gabung kami, itu dia berangkatkan bus karena ini sinergitas BUMN,” katanya.

Dia menekankan agar masyarakat tertib di jalan raya saat mudik dan berhatihati agar tidak terjadi kecelakaan.

“Kalau (terjadi) kecelakaan lalu lintas, Jasa Raharja akan dengan segera memberikan hak dan santunnya, yaitu jaminan ke rumah sakit yang merawat korban,” pungkasnya. (*fji/hms)

Komentar

News Feed