oleh

Sambut Idul Fitri 1440 H, Kecamatan Bontoala Tampilkan Kafilah Parade Takbir

BERITA iNEWS.COM, MakassarDalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Pemerintah kecamatan Bontoala mengikuti lomba pawai takbir tingkat kota makassar dengan menampilkan Kafilah Parade Takbir pada malam Hari raya Idul Fitri 1 syawal 1440 H.

Lomba pawai takbir ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan tiap Tahunnya Pemerintah Kota Makassar dalam rangka memeriahkan Idul fitri, untuk menggairahkan syiar mengagungkan asma Allah, selasa 4 Juni 2019.

Kegiatan Lomba pawai takbir yang dilaksanakan dirumah jabatan walikota makassar. peserta pawai takbir dari 153 kelurahan sebelumnya berkumpul di lapangan karebosi jalan jendral Ahmad yani untuk menuju kerumah jabatan walikota makassar dengan berjalan kaki.

Kecamatan Bontoala yang mengambil bagian kegiatan tersebut, menampilkan kafilah parade takbir yang diiringi kendaraan tiga roda (Becak).hias

nampak foto becak hias kecamatan bontoala.

Pihak MUSPIKA Kecamatan Bontoala memberikan apresiasi dan dukungan penuh untuk kesuksesan acara tersebut. Camat Bontoala Armand Nurdin Ssi, Msi mengatakan, 12 kelurahan yang ada di Kecamatan Bontoala ikut berpartisipasi memeriahkan malam takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

“Kami sangat mengapresiasi partisipasi dan dukungan dari seluruh masyarakat dan kelurahan yang ada dalam wilayah kecamatan Bontoala. Terlebih lagi, kegiatan pawai takbir ini dapat menghilangkan tradisi kurang baik di malam idul fitri, yakni bakar mercon dan meriam bambu,”ucap Armand.

Sementara itu, santri mesjid Quba yang berada di kelurahan layang kecamatan Bontoala tak hentihentinya menggemakan Asma Allah SWT yang diiringi musik tradisional tanjidor di malam kemenangan.

Penulis/editor Basno

Komentar

News Feed