oleh

Taufiek, Imbau Pejabat dan Staf BPBD Makassar Untuk Selalu diSiplin

BERITA iNEWS.COM, MakassarBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menggelar upacara bendera di hari pertama kerja pasca libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H di halaman Kantor BPBD, Jalan KerungKerung (eks THR Makassar), Senin (10/06).

Upacara bendera dipimpin langsung Kepala Pelaksana BPBD, Taufiek Rachman yang diikuti seluruh pejabat dan staf BPBD ditambah personel dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar.

Dalam amanatnya, Taufiek menghimbau kepada seluruh pejabat dan staf BPBD untuk selalu disiplin terutama terhadap tugas dan tanggung jawabnya.

saat upacara dihalaman kantor BPBD

“Kurang lebih lima bulan berada di BPBD, tentunya ada perubahanperubahan yang diharapkan terutama kedisiplinan seluruh pejabat dan staf dalam melaksanakan tugasnya”, himbaunya.

Taufiek juga mengapresiasi kinerja personel BPBD yang senantiasa waspada dan siaga 1×24 jam terhadap potensi bencana pada Posko Siaga Hari Raya Idul Fitri 2019.

“Apresiasi buat personel BPBD yang selalu stand by pada posko siaga selama pemantauan arus mudik sampai pasca lebaran idul fitri”, katanya.

Taufiek mengungkapkan, di saat masyarakat menikmati libur dan cuti bersama, kita di BPBD tetap bekerja memantau kondisi dan potensi bencana yang kemungkinan terjadi di wilayah Makassar.

Sebelumnya, di Posko Siaga mulai dari pemantauan arus mudik sampai libur pasca hari lebaran, BPBD menugaskan sedikitnya 35 personel BPBD.

Personel terdiri dari Tim Reaksi Cepat (TRC), Petugas Posko dan Relawan disiagakan di Posko BPBD, Carester (Ujung Tanah, Manggala dan Biringkanaya) dan dua posko lapangan yakni Posko Siaga Pelabuhan Paotere dan Posko Siaga Terminal Malengkeri ditambah Posko Siaga di Tanjung Bayang pasca hari lebaran.

Setelah pelaksanaan upacara bendera, memanfaatkan momentum lebaran, tak lupa seluruh pejabat dan staf BPBD saling berjabat tangan memaafkan satu dengan yang lain.

bas/amd

Komentar

News Feed