oleh

Biro Humas KPK Terima Penghargaan PICA 2019 dari Unisba

BERITA iNEWS.COM, MakassarBiro Humas KPK menerima penghargaan PICA 2019 (Professional Communications Award) untuk kategori institusi, dari Fakultas Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA). Penghargaan ini diberikan di Bandung, Rabu (27/6) dalam rangkaian acara peringatan Milad ke 36 Fikom Unisba.

Penghargaan PICA 2019 ini diterima oleh Biro Humas KPK setelah berhasil menyisihkan beberapa institusi lain baik institusi pemerintah maupun swasta. Penghargaan diserahkan oleh Dekan Fikom Unisba Septiawan Santana dan Rektor Unisba Edi Setiadi pada Sidang Terbuka Senat Fikom Unisba.

Biro Humas KPK dinilai unggul dari sisi pemberitaan media, pemberian edukasi mengenai antikorupsi yang konsisten melalui berbagai media dan juga konsep komunikasi yang dilakukan oleh institusi. “KPK berhasil mendapatkan nilai tertinggi dari seluruh kriteria yang ditetapkan oleh juri,” kata Elba Damhuri, salah satu juri yang juga Ketua Ikatan Alumni FIKOM Unisba.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Yuyuk Andriati Iskak menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Unisba kepada Biro Humas KPK. “Ini akan memicu tim Biro Humas KPK untuk bisa memberikan yang terbaik untuk seluruh pemangku kepentingan, termasuk kampus.” Biro Humas KPK melalui berbagai media yang dikelola, bisa menjadi laboratorium bagi mahasiswa, terutama mahasiswa fakultas ilmu komunikasi untuk belajar dan membandingkan teori yang sudah diberikan di kampus. Unisba merupakan salah satu kampus yang aktif bekerja sama dengan KPK melalui Pusat Studi Antikorupsi yang ada di kampus tersebut.

Selain KPK, PICA 2019 juga diberikan kepada Nadhiem Makarim, CEO Gojek untuk kategori individu dan Lifetime Achievement Award diberikan kepada Atang Syamsudin, tokoh komunikasi dan akademisi yang dulu merintis pendirian FIKOM Unisba.

(Humas)

Komentar

News Feed