Peringatan Harganas KeXXVI, Andi Sudirman Apresiasi Kepala Daerah di Sulsel Dapat Penghargaan Program KKBPK

BERITA iNEWS.COM, BanjarmasinKementerian Kordinator Bidang Pemberdayaan Manusia Dan Kebudayaan RI Melaksanakan puncak peringatan Harganas Ke XXVI di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Minggu (6/7).

Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) dimaksudkan untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara.

Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia Dan Kebudayaan Puan Maharani menjelaskan, Harganas yang diperingati tiap tahun bertujuan memberikan motivasi ke masyarakat bahwa keluarga merupakan fondasi penting membangun keluarga sejahtera.

Keluarga indonesia itu satu pondasi keluarga kecil sampai ke Indonesia. Dan itu harus bisa gotong royong untuk mewujudkan apa dan bagaimana serta merencanakan sehingga kedepan sesuai harapan. Cinta keluarga itu satu hal yang wajib kita lakukan. Karena dinilai dari keluarga nantinya kita bisa membangun bangsa Indonesia yang baik,” sebutnya.

Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan apresiasi dan bangga kepada kepala daerah di Sulawesi Selatan yang mendapatkan penghargaan sebagai komitmen telah berjasa mewujudkan program KKBPK di daerahnya.

“Selamat kepada Bupati Enrekang, Luwu Utara, dan Gowa yang telah memperoleh penghargaan satya lencana. Pemprov Sulsel ingin mendorong masyarakat untuk selalu memulai segala sesuatu dengan rencana dalam setiap aspek kehidupan. Diawali dari keluarga. Hidupkan kembali nilainilai keluarga melalui aktivitas berkumpul, berinteraksi, berdaya, berbagi dan peduli. Jadikan momentum Harganas untuk mengingatkan kita kembali betapa pentingnya arti sebuah keluarga,” Jelas Andi Sudirman Sulaiman. (*/Vera)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

nine + 18 =