oleh

Gema Sabtu Bersih ke4, Camat Bontoala Akan Pasang CCTV Diarea Kanal

BERITA iNEWS.COM, MakassarPemerintah Kecamatan Bontoala Memasuki Sabtu ke4 Gerakan makassar (GEMA) “Sabtu Bersih” melaksanakan kegiatan Kerja Bakti bersama warga dan seluruh stakeholder di sepanjang area kanal Kelurahan Baraya Kecamatan Bontoala Kota Makassar, Sabtu 13 Juli 2019.

Kegiatan kerja bakti sepanjang area kanal menjadi perhatian khusus oleh Camat Bontoala Armand Nurdin Ssos, Msi, dengan rencana mengadakan Jaringan guna pemasangan Kamera CCTV diarea Kanal.

Camat Bontoala Armand Nurdin menuturkan, area kanal yang ada diwilayah Kelurahan Baraya belum maksimal, maka dari itu sesuai Program Walikota Makassar diadakan revitalisasi untuk penataan kanal dan pembersihan.

Ia,”kami fokuskan kegiatan kerja bakti dan revitalisasi sehingga kanal itu lebih baik dan tentunya diperlukan sarana dan prasarana sebagai pendukung,”ucapnya.

pemasangan sarana dan prasarana Jarigan CCTV menurutnya, tidak terlepas dari apa yang sudah diusulkan oleh warga masyarakat, sehingga perlunya ada Kamera CCTV sepanjang kanal itu agar kebersihan mudah di monitor dan warga yang tinggal dibantaran kanal bilamana membuang sampah bisa diketahui, ungkap Armand.

Lebih lanjut lagi Ia sampaikan, selain kebersihan kanal yang dijaga ada aspek keamanan yang lain dengan adanya Pemasagan Kamera CCTV, dan pastinya apa yang dimohonkan warga Insya Allah saya akan teruskan permintaan itu ke dinas infokan agar diadakan jaringan CCTV di sepanjang kanal diwilayah kecamatan Bontoala.

“Saya berharap melalui kegiatan ini ibuibu yang tinggal di sepanjang bantaran kanal agar turut serta memberi pengertian dan edukasi anaknya untuk tidak membuang sampah dikanal.

Sementara itu, Anakanak yang tinggal dibantaran kanal Kelurahan Baraya, melalui Pemerintah Kecamatan Bontoala rencananya akan dilakukan Pembinaan sehingga tidak ada lagi anakanak ingin membuang sampah dikanal,” harapnya.

Mahasiswa Perguruan tinggi Universita Hasanuddin Jurusan Mipa Biologi, Kedokteran dan Hukum dengan memakai Jas Almamater warna merah terlihat berkolaborasi dengan ketua LPM, RtRw dan Warga Masyarakat ikut serta melakukan kegiatan Gerakan Makassar (GEMA) “Sabtu Bersih” di sepanjang kanal.

(basno)

Komentar

News Feed