oleh

Mahasiswa Unhas Siapkan 2 Program Penyuluhan di Kecamatan Bontoala

BERITA iNEWS.COM, MakassarMahasiswa Universitas Hasanuddin Makassar menyiapkan kegiatan penyuluhan kebersihan dan kenakalan remaja di kecamatan Bontoala Kota Makassar.

Kegiatan penyuluhan untuk mengajak peran serta siswa meningkatkan prilaku hidup bersih dan sehat serta menghindari persoalan hukum dilingkungan sekolah masingmasing.

Mahasiswa Jurusan Mipa Biologi Universitas Hasunuddin Muh.Ichsan mengatakan, penyuluhan untuk sekolah dasar (SD), rencananya kami lakukan mengenai kesehatannya dan kebersihan sedangkan SMP penyuluhan terkait persoalan hukum yang ada bagaimana untuk menghindarinya.

Ichsan menambahkan, untuk dikecamatan kami membantu menambah infrastruktur seperti halnya papan nama dan papan bicara,”ucapnya.

Selain membantu kecamatan dan sekolah mahasiswa unhas yang melakukan KKN itu, Ia juga membantu Kelurahan Layang dan Timungan Lompoa memberi ideide untuk mengikuti lomba lorong fajar agar lebih baik.

Hal itu disampaikan masiswa unhas saat mendampingi Camat Bontoala Armand Nurdin Ssos, Msi, dalam kegiatan makassar sabtu bersih disepanjang area kanal wilayah Bontoala.sabtu 13 Juli 2019.

Mahasiswa unhas yang melakukan KKN dan penyuluhan di Kecamatan Bontoala berjumlah 12 orang terbagi 3 jurusan, Mipa, Hukum, dan Kesehatan, ditempatkan masingmasing 5 orang dikelurahan layang dan timungan lompoa serta 2 dikecamatan.

(basno)

Komentar

News Feed