oleh

Wujudkan Gema Sabtu Bersih, Ketua Rt,Rw Keluarkan Biaya

BERITA iNEWS.COM, MakassarGiat Ketua Rt,Rw, dan warga masyarakat gelar kerja bakti untuk membersihkan sampah drainase sepanjang poros jalan kandea 3 dan bungaejaya Rw 6 Kelurahan Baraya Kecamatan Bontoala Kota Makassar Sabtu, 20 Juli 2019.

Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian bagi ketua LPM, Rt/Rw untuk mengajak peran serta masyarakat meningkatkan perilaku hidup sehat dan bersih disetiap lingkungan masingmasing, serta mewujudkan Gema Sabtu Bersih yang digagas Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb.

Kerja bakti Gema Sabtu Bersih kali ini nampak berbeda dari sebelumnya, ketua LPM, Rt/Rw dan penasehat walikota menggunakan kostum seragam kaos warna biru dihiasi dengan tulisan Gema bersih Kelurahan Baraya.

 

Salah satu dari ketua Rt/Rw saat ditemui diselasela kerja bakti mengatakan, penggunaan kostum seragam ini merupakan bentuk partisipasi kami untuk mewujudkan program pemerintah.”Jadi setiap kegiatan kerja bakti kita seragam memakainya.

Pengadaan kostum seragam itu, merupakan inisiatif dari ketua Rt/Rw dan LPM pada saat melakukan gema sabtu bersih ke 4 di area kanal, “ungkapnya.

Diketahui, Pengadaan Konsumsi kegiatan dan kostum seragam yang bertuliskan gema bersih Kelurahan Baraya itu, semuanya dari hasil Swadaya Ketua Rt/Rw dan LPM yang mengeluarkan biaya masingmasing tanpa adanya bantuan dari Lurah selaku penanggungjawab kegiatan Gema sabtu bersih yang di gagas oleh Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb.

Ditempat yang sama, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Basri, mengapresiasi kepedulian ketua Rt/Rw dan masyarakat yang setiap sabtunya melaksanakan kegiatan tersebut

Selain itu Ia menyayangkan, Lurah selaku penanggungjawab kegiatan seharusnya ikut berkontribusi agar ketua rt,rw dan warga tidak terbebani sepenuhnya masalah konsumsi setiap kegiatan Gema sabtu bersih.

(bn/rds)

 

Komentar

News Feed