oleh

Pemkot Makassar Diguncang, Ribuan Pejabat Besok Kembali di Rotasi

BERITA iNEWS.COM, MakassarTerkait Beredarnya undangan pelantikan seribuan pejabat lingkup Pemkot Makassar besok sah dilantik. Sebagaimana diketahui sebelumnya Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah menganulir 40 SK pelantikan era Wali kota Makassar Moh Ramdahan ‘Danny’ Pomanto Syamsu Rizal Mi. (20142019).

Sekertaris Daerah Kota Makassar Muh Ansar saat dihubungi Wartawan membenarkan perihal beredarnya pelantikan pengembalian jabatan sebanyak 1.073 di lingkup pemerintah Kota Makassar.

Ansar menyebutkan pelantikan akan berlangsung besok (Jumat) pukul 07:00 Wita di Tribun Karebosi. Ia menegaskan bahwa tidak semua pejabat yang dilantik di era “Danny” mendapat undangan pelantikan.

“Yang melantik besok Pj Wali Kota Makassar. Tidak semua pejabat yang dikembalikan, kita mengikuti rekomendasi dari KASN,” kata dia, Kamis, (25/7/2019).

Sementara pejabat yang masih dipertahankan sebanyak 155 orang lantaran sudah sesuai prosedur.

Sedangkan dihubungi terpisah, Kepala BKD Andi Siswanta Attas tidak terlalu berkomentar soal pelantikan. Dia justru memberi rekomendasi untuk menanyakan langsung ke BKD Provinsi.

“Tanya ke provinsi, BKD kota no komen,” ujarnya.

Dia mengaku sampai saat ini tidak pernah mendapatkan surat pemberitahuan terhadap siapa saja yang akan dilantik besok.

“Saya tidak terlibat di situ,” singkatnya. (bas/Ilo)

Komentar

News Feed