oleh

Iqbal Suhaeb, Pelantikan 827 Pejabat Sejarah Baru Kota Makassar

BERITA iNEWS.COM, MakassarBertempat di tribun lapangan karebosi Jalan ahmad yani Makassar, hari ini Jumat 26 Juli 2019, Pj Wali Kota Makassar, Iqbal suhaeb resmi melantik 827 Pejabat eselon II,III,IV dan UPTD yang direposisi.

Kegiatan Pelantikan 827 Pejabat hari ini merupakan sejarah baru pemerintah kota makassar, karna pelantikan hanya satu kali saja dan paling terbanyak, “ucap Iqbal Suhaeb dalam sambutannya.

Diacara pelantikan Pj Walikota Iqbal Suhaeb menyampaikan, surat perintah dari menteri dalam negeri dengan No.800/3892/ Otda tgl 23 Juni 2019 tentang rekomendasi pencabutan dan pembatalan surat keputusan Walikota tentang pengangkatan dan pembagian pejabat lingkup kota makassar yang ditindaklanjuti oleh surat Gubernur Sulsel No 803/980 dengan hal yang sama.

Kedua surat itu menurutnya, berdasarkan pada berita acara rapat penyelesaian pergantian pejabat dilingkungan kota makassar.

Tak lupa dalam acara pelantikan, Iqbal mengucapkan ada dua hal yang mencakup yakni pembinaan ASN yang diatur dalam UU ASN.

Iqbal menegaskan, masalah mutasi pengukuhan dan penempatan dalam jabatan itu dilakukan sepanjang memenuhi aturan dan tetap mengikuti perundangundangan yang berlaku.

Lanjut Iqbal Suhaeb, pembinaan karir pegawai negeri harus diperhatikan bahwa, pejabat kepegawaian seyokyanya memberi pertimbangan secara obyektif serta mengacu pada titik administrasi manajemen kepegawaian dan ini merupakan pelajaran kita semua agar kemudian hari preseden baik ini tidak terjadi lagi ungkapnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan menurutnya tidak ada kaitannya dengan halhal lain apalagi namanya politik. Apa yang kita lakukan saat ini semua hanya perintah yang dilaksanakan sesuai dengan aturan, “ungkap Iqbal.

“Saya mengharapkan, pejabat yang dilantik bekerjalah dengan penuh dedikasi dengan penuh semangat serta berusaha melakukan apa yang diinginkan masyarakat dan menjaga ketentraman ketertiban kota makassar.

(basno)

Komentar

News Feed