oleh

Hari Ini, Presiden Jokowi dan Lima Menteri akan kunjungi kantor PLN

BERITA iNEWS.COM, JakartaRencana hari ini Presiden Joko Widodo beserta lima menteri akan berkunjung ke kantor pusat PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), Senin 5 agustus 2019.

Informasi yang diperoleh Jokowi akan berkunjung ke PLN terkait urusan masalah pemadaman listrik yang mencapai 9 jam.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani dikonfirmasi membenarkan Presiden Joko Widodo akan datang ke PLN. "Benar,”ujarnya singkat ke Minggu, 4 agustus 2019.

Vice President Public Relation PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Dwi Suryo Abdullah menambahkan bahwa Presiden Jokowi rencana akan datang pagi. Jam 09.00 WIB,”kata dia singkatnya. Saat ditanya soal agenda kedatangan Jokowi ke kantor pusat PLN, Dwi mengatakan belum mendapat kabar soal itu.

Seperti diketahui, terjadi pemadaman yang dialami pelanggan listrik di Jawa Barat, Jakarta dan Banten hari ini sejak Pukul 12.00 sampai 21.00 WIB. Menurut PLN, pemadaman terjadi berawal dari gangguan beberapa kali pada Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 kV Ungaran Pemalang

Sementara itu, PLN telah melakukan upayaupaya maksimal dan akan melakukan evaluasi internal untuk mencegah terulangnya kejadian hari ini,”kata Sripeni Inten Cahyani Plt Dirut PLN hari ini.

Dampak listrik padam pada hari Minggu (4/8) tidak hanya menimpa warga kebanyakan. Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pun tak luput dari efeknya.

Sebelum listrik mati, Presiden Joko Widodo menggelar acara gathering family bersama para menteri dan mantan menteri di Kabinet Kerja. Mereka turut mengundang anggota keluarganya menghadiri acara tersebut.

Aliran listrik baru mati setelah acara selesai sehingga momen family gathering tersebut tak terganggu dan tetap berjalan lancar. Diberitakan, aliran listrik di Jabodetabek mati dan menyebabkan sejumlah fasilitas publik terganggu. Di antaranya ialah perjalanan Commuter Line dan Moda Raya Terpadu yang ikut terhenti akibat matinya aliran listrik.

(*/Ime)

Komentar

News Feed