oleh

Asiik! Pemkot Kendari Terima CPNS Tahun 2019, Berikut Jumlahnya

BERITA iNEWS.COM, KendariKabar gembira bagi masyarakat Bulan Oktober 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan membuka kembali pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019, dengan memprioritaskan tenaga Information Technology (IT).

Ada 75 persen tenaga IT bakal diprioritaskan dipenerimaan nanti, dari lebih 200 jumlah kuota yang telah diusulkan, sementara selebihnya dibutuhkan tenaga bidang akuntansi dan lainnya.

Pengusulan jurusan ini dilakukan berdasarkan pertimbangan kebutuhan kota dalam mendukung visi Kota Kendari dalam mewujudkan kota layak huni berbasis ekologi, informasi dan teknologi.

“Dalam perekrutan CPNS 2019 yang paling banyak kita usulkan tenga IT karena sesuai dengan kebutuhan kota dalam rangka mendukung Visi Misi Kota Kendari,” ungkap Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Kendari, Nahwa Umar.

Nahwa Umar menjelaskan, saat ini pemerintah kota masih tengah melakukan tahapan persiapan untuk menghadapi perekrutan CPNS 2019.

Saat ini Kota Kendari sudah menyiapkan programprogram berbasis digital yang slaah satunya program Laika. Program ini adalah program pelayanan digital yang memudahkan masyarakat melakukan pengurusan administrasi di kantor kelurahan dan kecamatan.

“Tenaga IT Kota Kendari mulai dari tingkat kelurahan Sampai OPD masih kurang,” tambah Nahwa Umar.

Selain tingkat kelurahan, pelayanan masyarakat tingkat OPD saat ini juga sudah banyak berbaiss IT Seperti tenaga kesehatan yang sudah menggunakan aplikasi yang disebut Sistem Informasi Kesehatan Daerah (SIKDA) Generik dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kendari juga sudah meluncurkan aplikasi jendela informasi yang disebut espasial.

Selain itu hampir seluruh OPD juga sudah menyediakan pelayanan berbasis IT yang dapat diakses oleh masyarakat dengan cepat dan mudah, caracara kerja seperti ini jelas dibutuhkan tenagatenaga IT untuk menunjang pelayanan yang lebih maksimal. (*vrl)

Komentar

News Feed