oleh

Gojek Terus Dukung Program Pemerintah

BERITA iNEWS.COM, Jakarta31 Agustus 2019 Setelah  menginisiasi  uji  coba  penggunaan motor listrik atau electric vehicle (EV) di Indonesia melalui aplikasi Gojek Juli lalu, hari ini platform teknologi terdepan karya anak bangsa di Asia Tenggara tersebut kembali tegaskan komitmennya untuk mendukung gaya hidup ramah lingkungan melalui keikutsertaan dalam acara Pameran dan Parade Kendaraan Bermotor Listrik yang digagas Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub).

Shinto Nugroho, Chief Public Policy and Government Relations Gojek menyampaikan, “Kami merasa terhormat dapat ambil bagian mendukung program Pemerintah dalam percepatan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

Sejalan dengan misi Gojek untuk menciptakan dampak sosial yang positif di segala bidang termasuk lingkungan, kami ingin agar ekosistem Gojek dapat secara berkelanjutan memudahkan konsumen, mitra pengemudi, dan mitra merchant dalam menjalankan gaya hidup yang lebih ramah lingkungan.

Hal ini juga yang mendorong kami untuk melakukan proyek uji coba penggunaan motor listrik bersama Astra melalui layanan GoRide di Indonesia. Kami percaya #PastiAdaJalan untuk hidup lebih ramah lingkungan.”

Dalam acara Kemenhub tersebut, Gojek bersama jajaran pemerintah, seperti Menteri Koordinator Kemaritiman RI Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI M. Nasir melakukan konvoi mengendarai motor listrik bersama beberapa mitra driver Gojek dan berbagai perwakilan perusahaan lain yang memiliki kesamaan visi akan pentingnya penggunaan kendaraan listrik guna menuju Indonesia yang bersih udara dan hemat energi. Selain menawarkan kenyamanan dan keamanan melalui desain dan teknologi yang mutakhir, penggunaan motor listrik juga dapat menghemat biaya operasional dan biaya pemeliharaan.

Awal bulan Juli lalu Gojek dan Astra bekerja sama adakan uji coba pertama di Indonesia yang mengintegrasikan motor listrik dengan layanan transportasi berbasis aplikasi. Uji coba tersebut bertujuan untuk mengkaji efektivitas motor listrik, dan hasilnya akan menjadi referensi Gojek untuk penelitian dan pengembangan EV tahap berikutnya.

(bas/intan)

Komentar

News Feed