oleh

2 Pelaku Curanmor di Jalan Pongtiku Dibekuk Polisi

BERITA iNEWS.COM, MAKASSAR Tim Opsnal Polsek Tallo Polrestabes Makassar di back up Resmob Polda Sulsel berhasil meringkus pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi di Jalan Pongtiku Makassar.

Dua pelaku diamankan yakni lelaki PC (21) warga Jalan Maccini Kidul dan lelaki AD (24) warga Jalan Kerungkerung diamankan, Sabtu dini hari (14/9/2019).

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol Alex Dareda mengungkapkan, pelaku mengambil sepeda motor korban di Jalan Pongtiku.

“PC selaku eksekutor yang mengambil motor, AD berperan sebagi joki/pengantar,” ucap Kompol Alex.

Lanjut Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, PC berboncengan AD selaku pengemudi dari Jalan Maccini ke Jalan Pongtiku memetik sepeda motor honda beat milik korban.

“Sepeda hasil kejahatannya tidak dijual. Dipakai AD dengan merubah warna motor dari merah ke warna putih,” Jelas Kompol Alex.

Sebelum dibawa ke Polsek Tallo PC sempat dihadiahi timah panas di kaki lantaran berusaha melarikan diri dengan mengelabui petugas, meskipun diberi tembakan peringatan sebanyak tiga kali namun tidak dihiraukan terpaksa petugas mengambil tindakan tegas terukur melumpuhkan pelaku dan melarikan ke rumah sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.

Kini keduanya bersama barang bukti satu unit sepeda motor sudah dirubah warna diamankan di Polsek Tallo untuk menjalani proses hukum lebih lanjut  (*)

Komentar

News Feed