oleh

Peduli Kemanusian, LPM Beri Bantuan Ke SekolahSekolah Diantang

BERITA iNEWS.COM, MAKASSAR Lembaga Pemberdayaan Masyararat Kota Makassar yang tergabung dalam LPM Peduli, menyalurkan bantuan masker di SDN Borong Jambu 1,2,3, SMA 19, TPA Antang dan sejumlah titik korban asap kebakaran di TPA Antang, Senin 16 septembar 2019.

LPM Peduli Makassar adalah gerakan spontanitas akibat asap yang mengepung di sejumlah titik sekolah di sepantaran lokasi kebakaran di TPA Antang.

Bermula dari infornasi Kepsek SDN Borong Jambu3 Abdul Jalil melalui Ibu Chia menunjukkan gambar asap menutupi peserta upacara bendera di SDN Borong Jambu, membuat para ketua LPM Kota Makassar di group whatsapp LPM menggagas bantuan agar disalurkan di beberapa sekolah di sekitar lokasi TPA Antang.

“Jangan dilihat nilai dan jumlahnya, tapi rasa peduli para ketua LPM menunjukkan care yang sangat tinggi mengumpulkan bantuan kemudian disalurkan langsung di lokasi,” kata Bachtiar Adnan Kusuma, Ketua LPM Parangtambung.

Karena itu, BAK memberikan apresiasi tinggi kepada para ketua LPM terutama yang turun langsung ke lokasi. Di antaranya, kata BAK, Ishak Makkarannu, Nasir Erang, Haji Haris, Yakob, Mas Ambang, Haji Sampara, Hasanuddin Leo, Haji Fathine Azmy, Kamaruddin Olle, Haji Syamsul, Ketua LPM Timongan Lompo, LPM Kampung Buyang, LDII Mannuruki, LPM Kampung Nelayan Birka.

Sementara para kepsek diwakili Abdul Jalil, menyampaikan terima kasih yang sebesarbesarnya atas bantuan dan kepedulian para ketua LPM.” Terima kasih atas kepedulian dan kebesaran pergahatian para ketua LPM terhadap dunia pendidikan,” kunci Kepsek SDN Borong Jambu 3.

(bas/bak)

Komentar

News Feed