oleh

Camat Bontoala Berikan Pengarahan Klinik Bisnis Terpadu

-Berita, Bontoala-1.152 views

Berita Inews Makassar, Camat Bontoala Syamsul Bahri memberikan pengarahan dalam Pelaksanaan Fasilitasi Pengembangan Klinik Bisnis Terpadu (KBT) dengan tema Peranan Wanita Dalam Ekonomi Kerakyatan di Aula Kantor Kecamatan Bontoala, Selasa 24 September 2019.

Klinik Bisnis Terpadu (KBT) memiliki peranan strategis dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan. Baik melalui usaha mikro kecil dan menengah, koperasi bahkan Badan Usaha Lorong.

Menurut Syamsul Bahri, keberadaan KBT sebagai wadah untuk memecahkan persoalan yang dihadapi masyarakat dalam aktivitas ekonominya. Apalagi Pemerintah Kota Makassar gencar menumbuhkan ekonomi berbasis komunitas di loronglorong.

“Di KBT mereka bisa bertanya apapun soal bisnis,dan meminta bantuan. Jadi kalau mereka punya masalah, misalnya soal permodalan kami akan arahkan dan dampingi,” ungkap Syamsul Bahri.

Mengenai pola koordinasi dengan SKPD terkait lainnya dalam pengembangan aktifitas usaha masyarakat, Syamsul Bahri menilai bahwa aturan main serta tugas pokok dan fungsi dalam hal ini sudah jelas.

“Tupoksi masingmasing sudah jelas, aturannya juga. Sekarang tinggal maksimalisasi wilayah kerja masingmasing. Sehingga tidak mungkin tumpang tindih,” tutup Syamsul Bahri. (*)

Komentar

News Feed