oleh

Hadiri Comfort Sombere Smart Lorong 2019, Begini Ungkapan Camat Bontoala

-Berita, Bontoala-1.178 views

Berita Inews Makassar, Pembukaan Lomba Clean & Comfort Penilaian Makassar Tahun 2019 di Kelurahan Timongan Lompoa Kecamatan Bontoala Jalan Langgau lr 6, Rabu 25 September 2019.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Penilai MCC Tahun 2019 Dr Sakka Pati SH, Wakil Direktur Bisnis Media Fajar Hj Erni dan Team, Manajer dari Perusahaan Cat Emco Kota Makassar, Plt Lurah Timungan Lompoa Dan Ketua LPM Kelurahan Timongan Lompoa serta Tokoh Masyarakat Timongan Lompoa.

Wilayah Kelurahan Timongan Lompoa akan menjadi salah satu wilayah yang dinilai pada perlombaan Clean dan Comfort Sombere Smart Lorong kali ini.

Camat Bontoala, Syamsul Bahri SIP merasa bersyukur. Pasalnya, kesadaran warga khususnya, di Kelurahan Timongan Lompoa terkait kebersihan lingkungan makin baik.

“Melihat antusias warga, kita patut apresiasi,tadi saya sempat bertanya apakah kebersihan lingkungan ini hanya karena ikut lomba, mereka menjawab ini sudah kewajiban pak,” jelas Panjoel–sapaan akrab Syamsul Bahri.

Lebih lanjut Panjoel menekankan lebih penting dari sekedar juara, yang ia harapkan adalah meningkatnya kesadaran warga untuk semakin menjaga lingkungannya.

“Bukan juara yang terlalu kita fokuskan tapi lebih penting dari itu adalah bagaimana masyarakat makin sadar untuk menjaga lingkungannya, maindset itu yang kita harapkan,” ungkapnya.

Bagi Panjoel, bila Kelurahan Timongan Lompoa keluar sebagai juara, itu hanya bonus. Yang terpenting ialah masyarakat makin sadar ke depan, kebersihan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja. (*)

Komentar

News Feed