oleh

Iqbal Suhaeb Kunjungi Kawasan Peduli Inflasi Kelurahan Timungan Lompoa

-NEWS-480 views

BERITA iNEWS.COM, MAKASSAR Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb melakukan kunjungan di Kawasan Peduli Inflasi (KPI) BI jalan kalumpang Raya Kelurahan Timungan lompoa Kecamatan Bontoala.Sabtu, 12 oktober 2019.

Kunjugan kegiatan dalam rangka pelaksanan panen cabe dan tomat dikawasn peduli Inflasi yang dikelola oleh Kelompok Tani KWT Teratai dan Rt,Rw Kelurahan Timungan Lompoa Kota Makassar.

Kegiatan di Kelurahan Timungan Lompoa, Iqbal Suhaeb didampingi Camat Bontoala, Kadis Tanaman Pangan, Sri susilawati, Plt.Lurah Timlo dan Perwakilan Pejabat Bank Indonesia Makassar.

Camat Bontoala Syamsul Bahri mengatakan, lokasi yang dikunjungi Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb merupakan kawasan pengembangan budidaya pangan untuk pengendalian Inflasi yang dikelola Kelompok Tani KWT Teratai.

“Untuk itu, dengan adanya kawasan peduli Inflasi dikelurahan Timungan lompoa ini, “kami disini menanam berbagai komoditi tanaman pangan untuk mengantisipasi jika nantinya harga cabai dan tomat mahal kita tidak perlu lagi membeli karena sudah bisa menghasilkan sendiri, ucap Syamsul Bahri.

Diketahui, beberapa komoditas pertanian di Sulsel kerap menjadi faktor penyebab naiknya Inflasi di Kota Makassar, karena persoalan itu, Pemerintah kota Makassar menggagas untuk hadirnya Kawasan Peduli Inflasi.

Sementara itu Plt.Lurah Timungan Lompoa Asni Razak nyatakan, Kawasan Peduli Inflasi diwilayah kami berkat kepedulian warga masyarakat dan Rt,Rw terhadap program Pemerintah Kota Makassar.

Alhamdulillah, pengembangan budidaya pangan yang dikelola oleh kelompok Tani KWT Teratai dan Rt,Rw sudah menghasilkan, tutur Asni.

(Basno)

Komentar

News Feed