oleh

DPR Setuju Idham Azis Jadi Kapolri

BERITA iNEWS.COM, JAKARTA Komisi III DPR RI setelah melakukan uji kelayakan dan kepatutan Calon tunggal Kapolri yang diajukan Presiden Jokowi, sepakat menyetujui Komjen Pol Idham Azis menjadi Kapolri menggantikan Tito Karnavian.

Keputusan itu diambil dengan cara aklamasi dalam rapat Pleno Komisi III diruang Komisi DPR Kompleks Parlemen senayan Jakarta, rabu, 30 oktober 2019.

Komjen Pol Idham yang sebelumnya menjabat sebagai Kabareskrim Polri setelah mendapat persetujuan dari Komisi III DPR, mengungkapkan rasa syukur telah menyelesaikan fit and proper test.

“Alhamdulillah wa syukurillah, hasil yang tadi telah diputuskan secara aklamasi menetapkan saya untuk melanjutkan kepemimpinan kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia berikutnya, “kata Idham seusai rapat pleno.

Dengan terpilihnya sebagai Kapolri Idham ucapkan rasa terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu Komjen Pol Idham mengucapkan terima kasih atas diberikannya amanah dan kepercayaan terhadap dirinya melaksanakan tugas sebagai Kapolri oleh Presiden Joko Widodo.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Jokowi yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada saya untuk melaksanakan tugas ini, “ujar Idham

“Kepada seluruh masyarakat Indonesia dan saya juga mohon doa restu untuk bisa melaksanakan amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawab, “kata Idham.

Sementara terkait pengganti posisinya sebagai Kepala Bareskrim Polri, Idham mengatakan, pihaknya akan segera menunjuk nama baru.

“Saya nanti begitu dilantik (Kapolri), saya akan menunjuk kabareskrim yang baru. Insya Allah hari Jumat nanti (penunjukan kabareskrim baru), “kata.

Atas persetujuan tersebut, Komisi III akan segera mengirimkan surat kepada pimpinan DPR untuk mengagendakan rapat paripurna pengesahan kapolri terpilih, yang rencananya digelar Kamis, 31 oktober 2019. (*fjin)

Komentar

News Feed