oleh

Jokowi Tak Hadir di Kongres ke 2, Mantan Petinggi Nasdem Kecewa

BEERITA iNEWS, JAKARTA — Pembukaan Kongres ke-2 Partai Nasdem, pada Jumat 8 november 2019, menuai kekecewaan. Mantan Ketua Umum Partai NasDem Patrice Rio Capella mengaku kecewa lantaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak hadir dalam pembukaan Kongres.

Rio juga heran lantaran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan malah diundang dan diberi panggung untuk memberi pidato sambutan.

Rio berpendapat Anies Baswedan tak ada sangkut pautnya dengan Partai NasDem, minggu 10 november 2019.

Menurutnya, janggal rasanya jika pembukaan Kongres Partai NasDem pada 8 November 2019 tidak dihadiri Presiden Jokowi, “ungkap Rio dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2019).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan saat menghadiri Kongres II dan Hut ke-8 Partai Nasdem di Jakarta, Jumat (8/11/2019). Kongres II Partai Nasdem tersebut mengambil tema 'Restorasi Untuk Indonesia Maju.

Rio mempertanyakan alasan Anies Baswedan diberi porsi untuk berpidato dalam kongres yang digelar di JIExpo Kemayoran pada 8-11 November 2019 tersebut.

“Jika alasannya (Jokowi tak hadir) karena agenda internal, tapi kenapa Anies Baswedan diundang dan diberi porsi bicara? “tanya Rio keheranan.

“Anies Baswedan tak ada kapasitas apapun di Partai NasDem dan hanya terlibat dalam pendirian organisasi masyarakat NasDem, “tegas Rio.

Selain itu Rio menceritakan saat kongres pertama yang bertaraf nasional itu pernah mengundang Jokowi.

“Kongres pertama kami undang presiden, kalau diundang sebagai gubernur, kalau secara nasional saya kira lebih tepatnya yang diundang presiden karena ini kan acara nasional," ujar Rio.(*)

Komentar

News Feed