oleh

Jelang Natal dan Tahun Baru, Gubernur Imbau Lembaga Terkait Sediakan Posko Keamanan 24 Kabupaten.Kota

BERITA iNEWS, MAKASSAR Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah, mengimbau kepada lembaga dan dinas terkait untuk menyediakan posko keamanan di beberapa titik untuk menjaga keamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

Nurdin Abdullah meminta pembangunan posko keamanan pusat ditempatkan di setiap titik perbatasan antara 24 Kabupaten Kota, tempat wisata dan jalan yang biasa rawan kecelakaan.

“Saya percaya kalau kita saling koordinasi dan bersinergi semua yang berat akan menjadi ringan,” kata Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di acara Rakor Lintas Sektor tahun 2019, di Aula Polda Sulsel, Selasa, 17 Desember 2019.

Nurdin meminta, di tiap posko keamanan menyediakan tim keamanan dari tim kepolisian TNI, Perhubungan dan Basarnas.

“Juga wajib ada dokter, perawat dan yang lebih penting harus disiapkan juga alat darurat seperti Ambulans untuk antisipasi kecelakaan di semua titik,”sebut Nurdin Abdullah.

Pada kegiatan Rapar Koordinasi ini, Gubernur Sulsel menyampaikan akan melakukan komunikasi bersama dealer mobil dan motor ikut ikut terlibat di posko keamanan tersebut.

“Juga nanti kami akan koordinasi dengan seluruh dealer mobil dan motor juga,” ungkap mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Selain imbauan untuk keamanan jalur darat, Gubernur Sulsel juga meminta agar Basarnas mengatur jalur laut untuk menghindari potensi kecelakaan lalu lintas laut karena cuaca ekstrem.

“Jangan sampai habis waktu kita untuk mencari korban dari pulau, yang kecelakaan, olehnya mari kita mengatur penataan transportasi untuk masyarakat di pulau,” papar mantan Bupati Bantaeng 20082018.

Gubernur Sulsel juga meminta kepada seluruh Bupati dan Wali Kota agar terus mengawal dengan baik seluruh proses jelang Natal dan tahun baru di daerah masingmasing.

“Saya berharap seluruh Forkompinda dan saya meminta temanteman Bupati dan Wali Kota betulbetul membackup penuh ini persiapan Natal dan tahun baru,” pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut Kapolda Sulsel, Pangdam Hasanuddin, Kapolres di 24 kabupaten kota dan seluruh stakeholder. (*fjn)

Komentar

News Feed