oleh

Iqbal Apresiasi Polrestabes Makassar Menanam Pohon Di Kecamatan Tamalate

-NEWS-552 views

BERITA iNEWS, MAKASSAR Memasuki musim penghujan Kapolrestabes Makassar melaksanakan penanaman pohon dikampung lette Kelurahan Tanjung Bunga Kecamatan Tamalate, mendapat Apresiasi dari Pejabat Walikota Makasaar Iqbal Suhaeb.

Kegiatan penanaman pohon di dua lokasi yakni; kampung lette dan samping Kantor Kecamatan Tamalate dihadiri Kejari, Dandim dan Ketua DPRD Kota Makassar rabu, 8 Januari 2019.

Pejabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb mengatakan, penanaman pohon adalah waktu yang tepat dan sangat bagus karena telah memasuki musim hujan.

“Hal ini tentu saja untuk pelestarian lingkungan, reboisasi dan mencegah terjadinya tanah longsor, banjir dan hal yang lain. Sudah ada banyak terdegradasi hutan kita, dengan penanaman pohonpohon ini akan menggantikan pohon yang sudah rusak dan ini merupakan kegiatan yang harus di apresiasi,”kata Iqbal.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono kegiatan ini, “kami hanya melanjutkan program pemerintah dan apa yang telah dilakukan oleh para pendahulu kita baik TNI, polisi dan pihak pemda bahwa kita akan menanam pohon yang akan berguna untuk 15 hingga 20 tahun kedepan.

“Jadi secara simultan terus terus berkelanjutan yang penting kita menanam pohon untuk menciptakan hutan di dalam Kota. “kita akan menanam 4.000 pohon di 15 Kecamatan dan kegiatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah daerah maupun pusat, “tutur Kombes Pol Yudhiawan Wibisono.

(basno)

Komentar

News Feed