oleh

Peduli Kelembagaan, Balon Walikota Makassar Jalin Silaturrahmi Dengan LPMBKM

BERITA iNEWS, MAKASSAR Bakal Calon Walikota Makassar 2020 Munafri Arifuddin mengadakan silaturrahmi bersama Pengurus Lembaga Pemberdayan Masyarakat (LPM) dan Badan Keswadayaan Masayarakat (BKM) se Kota Makassar di Menara Bosowa sabtu, 15 pebruari 2020.

Ajang silaturrahmi dan pemaparan Visi Misi merupakan bukti kepedulian Munafri Arifuddin (Appi) ke Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan BKM.

Diawal pemaparan Visi Misi, Appi prihatin melihat Lembaga pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang berada disetiap kelurahan selama ini tidak diperdayakan dan hanya dimanfaatkan.

Menurutnya, dalam hal peningkatkan pembangunan sarana dan prasarana Kota, LPM dan BKM seharusnya diberdayakan sebab merupakan salah satu lembaga masyarakat yang ada dikelurahan.

Olehnya itu kata Appi, LPM dan BKM seharusnya tidak hanya dilibatkan dalam kegiatan pembahasan musyawarah perencanaan pembangunan (musrembang) semata. Tapi juga dilibatkan dalam pelaksanaan pembangunan hingga evaluasi.

“Proses pembangunan sarana dan prasarana yang kita laksanakan harus dimulai dari kelurahan atas inisiasi warga melalui LPM, BKM dan RT RW, untuk itu Tidak boleh lagi ada perencanaan dari atas ke bawah. Harus dari bawah ke atas. Dan LPM serta BKM harus ikut aktif mengambil bagian dalam prosesproses pembangunan.

Selain itu, dihadapan pengurus yang terdiri dari ketua Sekretari,Bendahara LPM dan BKM se kota makassar Ia menyampaikan pertanyaan, selama ini LPM dan BKM apakah sudah diberdayakan secara maksimal oleh pemerintah kota? Jika belum, Insya Allah “saya yang akan memaksimalkan itu, “tegas Appi.

“Untuk peningkatan kesejahteraan Ketua, Sekretaris dan Bendahara LPM, Koordinator BKM serta Rt/Rw, nantinya melalui skema insentif,

Sementara itu, menurut salah satu Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan, pertemuan ini adalah merupakan suatu kepedulian dan penghargaan bagi kami karena hanya Appi satusatunya Bakal Calon Walikota Makassar yang mengundang Ketua, Sekretaris, Bendahara LPM dan Kordinator BKM se Kota Makassar untuk melakukan silaturrahmi dan pemaparan Visi Misi.

(bas)

Komentar

News Feed