oleh

Wagub Panggil Disdik Sulsel Terkait Mutasi Kepsek Di Daerah

BERITA iNEWS, MAKASSAR Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melakukan rapat internal program dengan Dinas Pendidikan Sulsel di ruang rapatnya, Senin (17/2/2020).

Hal itu setelah dirinya banyak menerima keluhan terkait mutasi kepala sekolah. Keluhan itu diterima langsung dari kepala daerah, jika pergeseran kepala sekolah tanpa koordinasi lebih dulu

Kepada pihak Disdik, Andi Sudirman mengingatkan arahan dari Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Bahwa dalam mutasi kepala sekolah harus berkoordinasi dengan kepala daerah setempat. Selain itu, harus sesuai sistem zonasi (mempertimbangkan jarak).

“Banyak kondisi permasalahan di daerah perihal sinergitas antara Kepala Sekolah dan Pemerintah Kabupaten,” ungkap Andi Sudirman Sulaiman.

“Contoh ada kabupaten yang kepala atau wakil kepala daerahnya mengeluh, pergeseran Kepala Sekolah SMA/SMK bergeser tanpa koordinasi. Hal itu bisa berdampak carut marutnya Pendidikan di Sulsel,” bebernya.

Dirinya menghimbau bahwa dibutuhkan sinergitas antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten dalam mendukung kebijakan dan program

“Sehingga harapannya, sinergitas dan komunikasi yang baik perlu dilakukan dalam menentukan Kepala Sekolah di Daerah, dan memperhatikan arahan Gubernur. Arahan Gubernur jelas bahwa harus melalui rekomendasi Kepala Daerah karena berkenaan dengan anak didik sebagai warga, mutu, situasi dan lainnya” tegasnya. (*cd)

Komentar

News Feed