oleh

Manjakan Driver Gojek Bagikan Tas Khusus Pengantaran Go Food

BERITA iNEWS, JAKARTA GoFood melalui #GoGreener, inisiatif yang mengajak seluruh ekosistem Gojek termasuk mitra driver, mitra usaha, dan pengguna untuk peduli lingkungan, memberikan Tas Khusus untuk pengantaran GoFood kepada lebih dari 700 mitra driver, dimulai di Jabodetabek, yang telah memberikan pelayanan sepenuh hati kepada pelanggan. Ini merupakan bentuk apresiasi Gojek kepada mitra yang telah menyelesaikan orderan GoFood lebih dari 10.000 kali. 

Melalui pemberian tas ini, GoFood bersama Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) juga mengajak mitra driver untuk berperan aktif mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

VP Region Ops & Jabodetabek Gojek, Gede Manggala mengatakan, “Mitra driver merupakan salah satu penopang ekosistem Gojek dan bagian penting dari kami. Oleh karena itu sebagai bentuk apresiasi karena telah memberikan pelayanan terbaik dan secara bersamaan menjadi duta penyelamat lingkungan, kami memberikan Tas Khusus untuk pengantaran GoFood ini kepada lebih dari 700 mitra driver peraih emblem Jawara GoFood, yakni mereka yang telah menyelesaikan 10.000 pesanan GoFood dengan sepenuh hati.”

Tas Khusus untuk pengantaran GoFood, kata Gede, dirancang guna memudahkan mitra driver dalam mengantarkan pesanan. “Tas ini punya kompartemen yang lebih luas dan kualitas tinggi untuk menyimpan dan mengantar makanan, baik panas maupun dingin, tahan cipratan air serta yang penting bisa dilipat, sehingga tetap fleksibel bagi mitra driver saat mengantarkan penumpang. Mitra yang menggunakan tas khusus pengantaran GoFood ini bisa lebih mudah dan lebih cepat dalam mengantarkan pesanan makanan, sehingga produktivitasnya pun bisa meningkat.”

Lebih lanjut, pemanfaatan Tas Khusus pengantaran GoFood tidak hanya meningkatkan kualitas pelayanan mitra driver, namun juga merupakan langkah awal mendorong perilaku konsumen untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dalam kehidupan seharihari. 

Sebelumnya, GoFood juga telah memfasilitasi mitra driver agar lebih mudah dan nyaman dalam menjalankan orderan GoFood, serta berkontribusi terhadap upaya mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Ini dilakukan dengan mendistribusikan Tas Khusus untuk pengantaran GoFood di Denpasar, Bandung, dan Semarang; memfasilitasi 10.000 tote bag sebagai salah satu rangkaian program Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan, Manfaatkan) di Bandung, dan turut berpartisipasi dalam program recycle spanduk dan banner menjadi 2.500 tote bag antar makanan di Bali. Pembagian tersebut mendapatkan respon yang luar biasa positif dari mitra driver.

Hadir di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Andono Warih menyampaikan apresiasi atas inisiatif #GoGreener ini. “Kami terus menyambut baik kerjasama dengan Gojek karena inisiatif ini sejalan dengan gerakan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai yang terus kami dorong di masyarakat. Pengelolaan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama dan diperlukan kolaborasi dan kontribusi aktif semua kalangan masyarakat. Kami berharap Gojek dan mitra drivernya dapat menjadi pelopor bagi lingkungan dan contoh bagi pelaku usaha lainnya”, ungkap Andono. 

Tercatat di akhir Desember 2019, jumlah mitra merchant GoFood yang berpartisipasi dalam program alat makan plastik berbayar meningkat sebesar 17,4 kali lipat dibandingkan pada awal tahun 2019. Dari sisi pelanggan pun, #GoGreener mendapat sambungan positif dengan lebih dari 97% pelanggan GoFood memilih opsi untuk tidak membeli alat makan sekali pakai ketika bertransaksi di merchant #GoGreener sehingga dapat menyelamatkan plastik sekali pakai seberat 6,2 ton yang meliputi lebih dari 3 juta alat makan sekali pakai atau setara dengan lebih dari 3.000 kali tinggi Monas (Monumen Nasional).(*)

Komentar

News Feed