oleh

Maksimalkan Sensus Penduduk Online, Pemkot Makassar Janji Berikan Bonus

BERITA iNEWS, MAKASSAR Penjabat Wali Kota Makassar berharap agar seluruh masyarakat dapat berperan aktif dalam mensukseskan sensus penduduk 2020. Pendataan yang valid sangat membantu pemerintah dalam menjalankan tugasnya. Hal ini di tegaskan Iqbal Suhaeb saat hadir dalam pembukaan sensus penduduk online tahun 2020 yang di adakan BPS Kota Makassar di ruang sipakatau, Kantor Balai Kota Makassar, Rabu (11/3/2020).

“Untuk seluruh warga Makassar saya mohon untuk membantu pemerintah memberikan data yang akurat. Jawab dengan jujur ketika ada tim yang turun untuk mendata ulang demi kemajuan negeri ini. Dari data semua bisa di lakukan”,ungkap Iqbal.

Pencatatan data selain di lakukan secara manual juga di lakukan secara online. Dengan memanfaatkan teknologi semakin memudahkan warga untuk melakukan pelaporan data. Tinggal masuk di situsnya lalu lakukan pemuktahiran data.

“Gunakan smartphone nya agar data bapak/ibu bisa segera terverifikasi. Ini sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Data dokumen yang di butuhkan seperti no KTP, no KK, dan sebagainya tinggal di input lalu klik ok”,imbuhnya lagi.

Untuk pencatatatan sensus penduduk di kota Makassar di harapkan dapat mencapai target yakni 24%. Namun sayangnya sejak mulai di buka 15 Februari lalu hingga saat ini persentase masyarakat yang berpartisipasi baru mencapai 7%.

“Partisipasi warga Kota Makassar untuk sensus penduduk ini masih minim. Olehnya itu, di harapkan kerjasama seluruh pihak utamanya bagi camat dan lurah agar senantiasa mengajak dan mengedukasi warganya untuk melakukan pendataa,ungkap Ari Prihandini selaku Kepala BPS Kota Makassar.

Olehnya itu Penjabat Wali Kota Makassar menegaskan di hadapan seluruh peserta yang hadir bagi kecamatan dan kelurahan yang dapat mencapai target akan di berikan bonus.

“Peran aktif kecamatan dan kelurahan ini, jadi siapa saja yang dapat melakukan pemuktahiran data dan sesuai target maka akan di siapkan dana tambahan untuk wilayahnya sebagai bonus”,tegas Iqbal.

Sensus penduduk 2020 akan berakhir di bulan Maret 2020. Bagi warga yang belum melakukan sensus dapat log in di situs https://sensus.bps.go.id. (*/NANA)

Komentar

News Feed