oleh

LPM Serahkan Bantuan APD ke BPM dan Tim Gugus Tugas Covid19 Makassar

BERITA iNEWS, MAKASSAR Saat ini Pemerintah Kota Makassar lagi mempersiapkan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Asosiasi LPM Kota Makassar mengambil peran dalam menyiapkan APD (masker) untuk masyarakat, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) menyadari bahwa Masker merupakan hal yang penting saat ini bagi masyarakat yang akan beraktiftas diluar rumah.

Dengan Gerakan Donasi Masker untuk Masyarakat, Asosiasi bersama jajaran LPM Kecamatan dan Kelurahan Sekota Makassar, berhasil mengumpulkan 5000 Lembar masker.

Asosiasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Makassar Menyerahkan bantuan APD (masker) ke Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Makassar dan Tim Covid 19 Kota Makassar untuk selanjutnya diteruskan ke masyarakat.

Kegiatan penyerahan 5000 lembar Masker dilaksanakan di ruang Sipakalebbi Kantor Balaikota jalan Ahmad Yani selasa, 21 april 2020.

Gerakan Donasi ini merupakan Gerakan kepedulian LPM terhadap wabah virus coronavius yang penyebarannya masih ada, apalagi harga masker saat ini sedikit lebih Mahal dan kurang beredar dimasyarakat, “ucap Sekretaris Asoasi LPM Bapak Haeruddin yang juga Ketua FK LPM Kecamatan Wajo.

Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Makassar sebagai Leading Sektor LPM, Yaman, Sip dalam sambutannya mengatakan, kami cukup mengapresasi kegiatan Sosial LPM dengan Gerakan Donasi Masker dan Alhamdulilah terkumpul cukup banyak, cukuplah untuk sedikit menutup cela kekuranganan masker saat ini.

Ia menambahkan, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) saat ini cukup diperhatikan pemerintah, dan pemerintah mengetahui kerja kerja LPM ditingkat Kelurahan hingga Kecamatan, dan apa yang diserahkan saat ini adalah bukti bahwa LPM merupakan lembaga yang sangat diperlukan kehadirannya dimasyarakat.”kata Yaman.

Sebanyak 5000 Lembar masker diserahkan asosiasi LPM ke BPM dan tim Covid19, dengan gerakan ini pula BPM Kembali menyerahkan masker ke Ketua LPM Kelurahan untuk langsung dibagikan ke masyarakat, “kami di BPM meminta bapak/Ibu yang membagikan agar dapat mengirimkan gambarnya, sebagai bentuk pertanggung jawaban kami yang telah diamanahi masker ini, mungkin masker ini belum cukup untuk dibagikan kesemua ketua LPM sekota Makassar.

“kami berharap para ketua FK LPM yang hadir pada saat ini, dengan adanya penyerahan bantuan masker ini dari LPM, “Saya amanahkan Kepada Ketua FK LPM untuk kemudian disalurkan ke warga yang belum memiliki masker.

Dalam Penyerahan APD (Masker), dihadiri oleh H. Sampara Syarief, Ketua FK Ujung Pandang, Ketua LPM Baru, FK manggala, FK Rappocini, FK Tamalate, FK Wajo, FK Tallo dan FK mariso.

(bas/Ishak)

Komentar

News Feed