oleh

Warga Dampak Covid19, Kades Majannang Gulirkan BLT dari Dana Desa

BERITA iNEWS, GOWA Untuk meringankan beban bagi warga masyarakat, Pemerintah Desa Majannang Kecamatan Parigi Kabupaten Gowa menggulirkan Dana Bantuan Langsung Tunai senilai 600 rb / KK Dana yang dibagikan ini bersumber dari Anggaran Dana Desa pada masyarakat yang terkena dampak Covid19.

Sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh Kementerian Desa (Kemendes) RI, Kades Majannang Supardi malakukan pembagian BLT secara door to door ke setiap penerima.

“Anggaran Dana Desa (DD) tahun ini, memang instruksi Kemendes, sebagian dialihkan penanganan Covid19, bentuknya harus bantuan langsung tunai (BLT) adalah Rp 600.000/KK,” ujarnya Kepala Desa Majannang Supardi lantara Sabtu, 02 Mei 2020.

Cara door to door, menurut Kepala Desa Majannang Supardi ini merupakan salah satu cara menghindari kerumunan warga serta mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid19.

” penyaluran BLT ini juga dihadiri Anggota DPRD Kab. Gowa dari Fraksi Perindo H. Makmur dg Mangung babinsa, babinmas dan perangkat desa dalam menyalurkan BLT ini ke setiap rumah warga,” katanya.

Sementara itu Anggota DPRD Gowa H. Makmur dg Mangun dari Fraksi Perindo turun melakukan pemantauan pembagian BLT di Kecamatan Parigi.

” Kehadiran kami untuk melakukan pemantauan penyaluran BLT Desa agar tepat sasaran ” ujarnya. (*)

Komentar

News Feed