oleh

Untuk Memenuhi Kebutuhan Pokok, Mahasiswa NTT Terima Bantuan dari Apindo Sulsel 

BERITA iNEWS, SULSEL Penyebaran wabah penyakit Virus Corona sudah semakin tersebar diseluruh Dunia khusunya di Kota Makassar. Semakin hari semakin bertambah pula yang terinfeksi Covid 19.

Ditengah pandemi wabah covid19 Pemerintah Kota Makassar memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dalam penerapan kebijakan tersebut banyak pula aktivitasaktivitas yang terhenti untuk sementara waktu salah satunya adalah Proses Pendidikan.

Kota Makassar merupakan salah satu Kota Pelajar dengan berbagai institusi Pendidikan yang berkedudukan di Kota Makassar. Hal tersebut membuat seluruh masyarakt di berbagai daerah dari Pulau Sulawesi dan bahkan dari luar pulau Sulawesi datang ke Makassar untuk mengenyam Pendidikan Tinggi, dan salah satunya berasal dari daratan Flores Nusa Tenggara Timur.

Pada masa Pemberlakuan PSBB membuat sebagian Mahasiswa kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehariharinya terutama Kebutuhan Pangan. Kebanyakan orang tua mahasiswa yang berdomisilih di Manggarai NTT Flores agak kesulitan menghidupi Putra Putrinya di masa pandemi Corona ini.

Team Relawan Mahasiswa Manggarai NTT yang dipimpin langsung oleh FIKASIANUS ICANG,S.H. kemudian Adrianus Dony,S.H. dan Firdaus,S.E. sebagai Pembina bekerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia sulawesi Selatan (APINDO SULSEL) untuk memenuhi kebutuhan Pangan mahasiswa Manggarai.

Ketua Team Relawan Fikasianus Icang,S.H. mengatakan bahwa :
Team Relawan ini dibentuk atas dasar Kemanusiaan untuk saling Peduli terhadap mahasiswa Manggarai NTT Flores yang terkena dampak pemberlakuan PSBB ini.

“Kami segenap Team Relawan berterimah kasih atas donasi yang diberikan oleh APINDO SULSEL dalam hal ini bahan pangan, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan mahasiswa mamggarai.

Dan saya berharap Pemerintah Kabupaten Manggarai baik Manggarai Timur, Manggarai Tengah dan Manggarai Barat untuk memperhatikan seluruh Mahasiswa Manggarai yang mengenyam pendidikan di Makassar selama pemberlakuan PSBB ini.

(Rendy)

Komentar

News Feed