oleh

Tim Monev BPM Apresiasi LPM Timungan Lompoa Kecamatan Bontoala

-NEWS-920 views

BERITA iNEWS, MAKASSAR Pemerintah Kota Makassar melalui Bagian Pemberdayaan Masyarakat melakukan peninjauan ke Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Timungan Lompoa Kecamatan Bontoala Kota Makassar.

Kunjungan dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se Kota Makassar yang menjadi agenda tahunan Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM).

Peninjauan sekretariat LPM Timungan Lompoa dibawah komando Kabag Bagian Pemberdayaan Masyarakat Yaman S,ip. Tim Penilai Monitoring Evaluasi (Monev) mengapresiasi langkah LPM Kelurahan Timungan Lompoa yang bersinergi dengan ketua rt,rw dan masyarakat menata kantor sekretariat LPM yang begitu bagus dan bisa di gunakan sebagai pembinaan UKM bagi masyarakat diwilayah ini.

Selain pembinaan UKM, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Timungan Lompoa saat ini sudah memliki binaan kerajinan tangan selama kurang lebih dua tahun dan sudah mendapatkan pasar dalam Kota Makassar hingga ke seluruh kabupaten kota di SulawesiSelatan, olehnya itu Insya Allah kami rencana akan tingkatkan pangsa pasarnya sampai di luar pulau sulawesi, “tutur Ketua LPM Timungan Lompoa.H Asri Rasak.

Sementara itu, Ketua Asosiasi LPM Kota Makassar Elber Magbul Amin mengatakan, dari hasil pantauan beberapa Kantor Sekretariat Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Kota Makassar, Timungan Lompoa yang memiliki Sekretariat seperti ini.

“Jadi Tim Penilai Monitoring Evaluasi (Monev) Bagian Pemberdayaan Masyarakat harus objektif dalam menilai sebab apa yang dikerjakan disini menurut versi LPM tidak terlepas dari motivasi rt,rw untuk membantu dalam pengecetan dan pembenahan untuk menata sekretariat LPM sehingga seperti ini.

“saya berharap keterlibatan seluruh rt,rw dan masyarakat akan mendapat hasil yang baik, “tutup Elber.

Penulis; Basri Nonci

Komentar

News Feed