Bahas Kamtibmas, Tripika Bontoala dan Tallo Gelar Pertemuan Dengan LPM,Rt,Rw dan Tomas

BERITA iNEWS, MAKASSAR — Tripika Kecamatan Bontoala dan Tallo mengelar acara dialog sekaligus bersilaturahmi dengan Unsur LPM, Ketua Rt,Rw,dan Tomas beserta Lurah yang berlangsun di Cafe jalan Sunu Sabtu, 12 September 2020.

Dalam forum pertemuan membahas ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) serta menyelesaikan konflik tawuran kelompok pemuda di dua Wilayah Hukum Polsek Bontoala dan Tallo Kota Makassar.

Pertemuan itu, ada tiga poin yang menjadi Komitmen untuk menjadi kesepakatan dalam menjaga Ketertiban dan Keamanan Masyarakat, “ungkap Kapolsek Bontoala Kompol Andriani Liliyani.

“Untuk menjaga Kamtibmas “Kami akan membuat Pos Siskamling di wilayah tawuran serta melakukan patroli dan akan di backup dari personil TNI masing-masing Koramil diwilayah tesebut, “ungkapnya.

Ia juga menegaskan apa yang sudah disepakati, apabila terjadi kembali tawuran maka hukum yang akan menjadi Panglima tertinggi.

“Lebih lanjut lagi, yang patut menjadi perhatian bersama sekarang ini, para ketua Rw,Rt dan Tomas untuk melakukan edukasi ke warga masyarakat agar tidak mudah terprofokasi dengan hal-hal yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat, “jelasnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Tallo Kompol Syaharuddin juga mengimbau agar Warga masyarakat melalui Lurah untuk kembali menggalakkan aktifitas ronda malam untuk menjaga situasi yang kondusif diwilayah hukum Polsek Tallo.

Selain itu, kata Kompol Syaharuddin “kami minta para pelaku tawuran sekiranya dapat menyerahkan sendiri alat yang digunakan tawuran, seperti halnya yang terjadi di galangan kapal baru-baru ini.

Sementara itu, Camat Tallo Zainal Takko menyatakan akan mengeluarkan Surat Perintah pembentukan pos keamanan, dan bukan hanya daerah yang konflik tapi diseluruh kelurahan diwilayah Kecamatan Tallo.

“Insya Allah hari senin surat itu saya akan buat dan langsun saya edarkan di tiap Kelurahan, “ucap Zaenal dalam Sambutannya.

Dalam hal ini, Camat Bontoala Syamsul Bahri juga meminta untuk semua pihak apa yang menjadi kesepakatan malam ini mari kita komitmen untuk menjaga ketertiban, keamanan masyarakat dan menciptakan wilayah yang kondusif.

“Untuk itu, kami juga meminta Lurah dan Rt,Rw bisa mensosialisasikan kepada warganya,” harap Syamsul Bahri.

Pertemuan dialog dan Silaturrahmi di hadiri Unsur Pimpinan Tripika dan Lurah, LPM, Rt, Rw, Bibinsa, Babinkamtibmas serta tokoh masyarakat Kecamatan Bontoala dan Tallo.

(basri nonci)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

16 + four =