Jaga Kamtibmas, Kapolrestabes Makassar Kunjungi Polsek Bontoala

Makassar, – Kapolrestabes Makassar Kombes pol. Witnu Urip Laksana bersama jajaran kunjungi Polsek Bontoala Jum’at, (27/11/2020).

Dalam kunjungannya, Kombes pol Witnu Urip Laksana menjelaskan bahwa hari ini tiba giliran Polsek Bontoala guna melihat sejauh mana hubungan antara Polsek Bontoala dengan komponen masyarakat.

Sekaligus kata Witnu Urip Laksana tentang permasalahan-permasalahan yang masih dihadapi oleh Kasatlantas, baik itu dari covid 19 kemudian masalah-masalah untuk menggeliatkan perekonomian di Makassar ini. “Dan yang paling penting adalah yang akan kita hadapi dalam waktu dekat ini yakni pesta demokrasi pilwali kota Makassar 2020 yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang,” ucap mantan Intelkam Polda Sulsel.

“Jadi kedatangan kami pada hari ini untuk mengajak seluruh komponen masyarakat khususnya yang ada di kecamatan Bontoala untuk bersama-sama menyejukkan suasana menurunkan tensi suhu politik dan mewujudkan pilwali kota Makassar yang sehat, damai, aman dan demokratis,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa respon dari Polsek Bontoala sangat luar biasa dimana, didukung oleh seluruh komponen masyarakat yang ada di kecamatan Bontoala ini, ada Tripika, Danramil, Camat Bontoala, serta unsur 3 pilar hadir lengkap termasuk yang membanggakan terkait Pilwali kota Makassar seluruh tim pemenangan pasangan calon hadir.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi dan menambah motivasi kami dalam bekerja lebih keras lagi mengelola situasi Kamtibmas di wilayah kota Makassar,” tambahnya.

Terkait masalah netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), Witnu Urip Laksana menjelaskan jika dirinya sudah menerima arahan dari pimpinan baik itu maklumat Humas Kapolri, Direktif Kapolri, termasuk petunjuk-petunjuk yang mengatur tentang netralitas anggota dalam pilkada ini.

“Sanksi yang paling berat adalah tindakan disiplin, baik itu disiplin perbuatannya, bahkan sampai pencopotan jabatan, bahkan jika mereka melakukan tindakan kriminal, sanksi yang tegas adalah Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH),” jelasnya.

“Kita berharap agar Makassar aman, Makassar kondusif, dan tentunya Polri tidak mungkin bekerja sendiri harus didukung oleh komponen masyarakat untuk mewujudkan kota Makassar yang aman,” harapnya.

Sementara itu, Kapolsek Bontoala Kompol Andriani Liliyani mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolrestabes Makassar Kombes pol Witnu Urip Laksana yang telah berkunjung ke Polsek Bontoala dalam rangka silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat kecamatan Bontoala.

“Kami berharap agar Pemilukada 2020 ini, dapat berjalan dengan aman, damai, kondusif dan sehat,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

four × 4 =