Van de Beek, Langsung Jadi Starter MU Usai Solskjaer Dipecat

  • Whatsapp

BERITA iNEWS — Manchester United (MU) raih kemenangan 2-0 atas Villarreal dalam matchday kelima Grup F Liga Champions 2021/22, Rabu (24/11) dini hari WIB. Nasib manis didapat salah satu penggawa The Red Devils, yakni Donny van de Beek.Gelandang asal Belanda tersebut kembali dipercaya untuk mengisi starting XI usai Ole Gunnar Solskjaer dipecat.

Van de Beek sendiri jarang mendapat kepercayaan untuk tampil sebagai starter kala pelatih asal Norwegia tersebut menjabat.Jika berkaca di musim ini sebelum Solskjaer dipecat, pemain 24 tahun itu hanya mengoleksi enam penampilan, di mana hanya dua dirinya tampil sejak menit awal laga.Meski menjadi pesakitan di era Solskjaer, Van de Beek yang didatangkan pada musim panas 2020 secara kebetulan justru menjadi pencetak gol terakhir pada masa kepelatihan Solskjaer di MU.

Pemain Manchester United Donny van de Beek merayakan mencetak gol pertama mereka dengan Cristiano Ronaldo di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, Sabtu (20/11).

Van de Beek mencetak satu-satunya gol MU dalam kekalahan memalukan 1-4 dari Watford di pekan ke-12 Liga Inggris, Sabtu (20/11), yang mana keesokan harinya Solskjaer dipecat.Gol tersebut juga merupakan gol perdana Van de Beek bersama tim yang bermarkas di Old Trafford pada musim 2021/22.

Sementara itu, di laga melawan Villarreal, Van de Beek sendiri tampil kurang memuaskan. Menurut catatan WhoScored, tak ada operan kunci yang berhasil ia kirimkan.

Selain itu, ia hanya membukukan satu dribel sukses. Van de Beek lantas ditarik keluar di menit ke-65.Lantas, akankah pada laga-laga selanjutnya Donny van de Beek kembali dipercaya oleh Michael Carrick untuk mengisi starting XI?Menarik dinantikan.(*)

Pos terkait