30 Siswa SMA Islam Athirah Bukit Belajar Cara Masuk di UTM

30 Siswa SMA Islam Athirah Bukit Belajar Cara Masuk di UTM
30 Siswa SMA Islam Athirah Bukit Belajar Cara Masuk di UTM

BERITAINEWS, Kuala Lumpur – 30 siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga jadi sekolah berkunjung ke Universitas Teknologi Malayasia (UTM) , Sabtu (26/10/2024). Kunjungan diterima langsung oleh Director of UTM Alumni, dan Bagian Registrasi puan halizah.

Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga Dr.Bakry Liwang menjelaskan perwakilan UTM mengucapkan terima kasih kepada SMA Islam Athirah Bukit Baruga yang telah mengunjungi UTM.

Bacaan Lainnya

“Dalam sambutannya, Prof Dr Mohd Hisyam menyampaiakn ucapan terima kasih khususnya kepada kepala sma athirah baruga sebagai Alumni UTM yang selalu menjalin komunikasi dan kerjasama,” Jelasnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan dalam kesempatan itu juga dijelaskan bahwa UTM adalah kampus terbaik di malaysia, fokus pada pengembangan teknologi dan juga sosial sains.

“Tentu untuk masuk ke UTM sesuai penyampaian bagian pendafataran persyaratan masuk ke utm minimal nilai siswa 85, dan memiliki sertifikasi IELTS atu TOEFL,” Bebernya.

Selain memperoleh informasi seputar sistem pendidikan UTm, para siswa juga diajak berkeliling melihat suasana belajar dan fasilitas kampus.

Dalam kunjungan ini, para siswa disambut hangat oleh ketua persatuan pelajar indonesia (PPI) moh siddiq yang ikut memberikan motivasi kepada sluruh siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

Terlihat juga siswa antusias diskusi di mana siswa bisa bertanya langsung kepada perwakilan kampus.

“Sebagai pimpinan sekolah kami berharap kegiatan ini memberikan gambaran tentang kampus luar negeri, dan terbangun semangat keinginan untuk melanjutkan studi,” Tutup, Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Dr Bakry Liwang.

Diketahui, Kegiatan Observasi Kampus yang diikuti oleh siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga mendapat mendapat penjelasan terkait seleksi masuk kampus, kehidupan mahasiswa, hingga sharing diskusi dengan Alumni SMA Islam Athirah Baruga yang sementara menempuh pendidikan di kampus yang dikunjungi.

Untuk tahun ini, pertama kali rute dibagi menjadi dua rute yakni, Jalur pertama, Jakarta-Bandung – Kuala lumpur dengan mengunjungi UI, ITB , STPDN, UKM Dan UTM Malaysia dan Jalur Kedua Surabaya -Malang Jogja dengan mengunjungi ITS, UNAIR, UMM , UM, UGM dan Akpol. (**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *