Ada Drama Musikal di Pembukaan MPLS 2024 SMP Islam Athirah Bone

Ada Drama Musikal di Pembukaan MPLS 2024 SMP Islam Athirah Bone
Ada Drama Musikal di Pembukaan MPLS 2024 SMP Islam Athirah Bone

BERITAINEWS, BONE – SMP Islam Athirah Bone melalui kepengurusan OSIS melaksanakan kegiatan MPLS 2024. Acara dibuka melalui apel pagi yang digelar di lapangan basket Sekolah Islam Athirah Bone. Seluruh siswa dan guru membersamai 68 siswa baru yang akan menjalani masa pengenalan sekolah yang rencananya akan berlangsung selama 4 hari, mulai dari tanggal 15 – 18 Juli 2024.

Nuraeni, S.Pd.,Gr. selaku kepala sekolah bertugas sebagai pembina apel pagi. Dalam sambutannya, Pimpinan kelahiran Bumi Panrita Lopi tersebut mengawali dengan ucapan selamat datang kepada seluruh siswa baru angkatan 2024-2025. Ia juga menyampaikan bahwa Sekolah Islam Athirah Bone punya budaya yang nantinya akan diperkenalkan melalui tata tertib dan dalam wujud keteladanan dari kakak-kakak kelas.

Bacaan Lainnya

“Selamat datang anak-anakku siswa baru angkatan 2024-2025, selama MPLS kalian akan dijelaskan dan diperkenalkan bagaimana budaya dan kebiasaan-kebiasaan di lingkungan Sekolah Islam Athirah Bone. Tidak hanya dijelaskan melalui tata tertib yang ada, tetapi juga dapat disaksikan melalui keteladanan yang ditunjukkan oleh kakak-kakak kelas. Siap menjadi teladan?”

Di akhir amanahnya, Ia berharap agar semua siswa yang menjadi peserta MPLS 2024 lulus dengan predikat memuaskan dan bisa betah belajar di sekolah dan asrama SMP Islam Athirah Bone.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi MPLS 2024, sekaligus pengalungan ID card peserta secara simbolik yang diwakili oleh Atiya Khaerana dan Azzam Zuhdi Naufal. Kemudian disusul dengan perkenalan guru mata pelajaran dan karyawan yang ada di unit SMP Bone sekaligus foto bersama.

Di akhir apel, panitia menampilkan drama musikal/ operet yang dibawakan oleh pengurus OSIS SMP 2024-2025. Seluruh peserta menyambut penampilan tersebut dengan sangat antusias.

Masa pengenalan sekolah atau disingkat MPLS adalah masa-masa siswa melakukan pengenalan lingkungan sekolah, tidak hanya fisik bangunan dan sumber daya manusia, namun juga dalam bentuk tata tertib dan budaya.(**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *